Fenomena Isi BBM Sekaligus Servis Mobil di Jakarta, Semua Dibikin Gampang

Perkembangan teknologi dan segala ide belakangan ini tujuannya kembali agar segala sesuatu dibikin gampang. Apalagi aktivitas ekonomi kerap kali harus berbenturan dengan ketersediaan waktu. Ini pula yang menjadi ide kenapa misalnya tidak sekaligus saja, isi bensin di SPBU lalu bisa memanfaatkan waktu untuk servis.

Kamis, 04 April 2019 16:15
Bengkel Carfix (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Perkembangan teknologi dan segala ide belakangan ini tujuannya kembali agar segala sesuatu dibikin gampang. Apalagi aktivitas ekonomi kerap kali harus berbenturan dengan ketersediaan waktu. Ini pula yang menjadi ide kenapa misalnya tidak sekaligus saja, isi bensin di SPBU lalu bisa memanfaatkan waktu untuk servis.

Beberapa bengkel sudah menerapkan hal ini. Namun justru untuk SPBU terbanyak di Indonesia seperti Pertamina masih belum sebegitu lekat dengan ide gampang tersebut.

Bisa dibayangkan, setelah mobil isi bensin, maka kerusakan kecil yang terasa bisa sekaligus diperbaiki. Ide ini pun menjadi sasaran bengkel baru bernama Carfix yang memang sedang ramai dibincangkan, terutama oleh orang Jakarta yang mudik karena menemukan bengkel serba ada ini di seputaran Jawa Tengah.

"Dapat data termasuk pas orang Jakarta mudik. Mereka banyak yang bilang, kenapa enggak buka di Jakarta," kata Widijarto, Managing Director Carfix Indonesia.

Menurut catatan, Carfix jadi menarik karena servis mereka cukup menyeluruh bahkan hingga urusan kelistrikan mobil. Terkait fenomena bengkel di SPBU, dia sendiri bilang punya ide yang sama.

"Sedang kami jajaki dengan Pertamina termasuk dengan Pertamina retail-nya. Terus terang ini sedang proses," ujarnya.

Bentuknya akan seperti apa buat bengkel yang punya rekomendasi dan komplet ini, dia belum bisa bicara jauh. Namun, fenomena lain yang ditangkap adalah justru banyak permintaan servis komplet itu datang dari pinggiran Jakarta.

Salah satu alasannya karena pengguna mobil di pinggiran Jakarta yang memberi masukan ini adalah pengguna mobil-mobil berusia 3 tahun ke atas.

"Market kami kan 3 tahun ke atas yang sudah selesai masa garansi. Ini tipikal masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang tinggal di area urban. Selatan, Depok, Bekasi, Tangerang," ujarnya.

Sementara itu Carfix memperluas jaringan outletnya di Selatan Jakarta dengan meresmikan bengkel ke-14 di jalan Ciputat Raya 8, Pondok Indah. Carfix Pondok Indah beroperasi selama 7 hari dalam seminggu, mulai pukul 08.00 â€" 17.00 WIB.

Carfix melayani semua merek mobil dan menyajikan layanan ganti oli, ban, aki, tune up, servis rem, cleaning (head lamp, front glass, dan engine), general check, shockbreaker, dan spare part lainnya.

Selama grand opening, Carfix Pondok Indah menyodorkan paket spesial hingga 30 April, diantaranya Combo Full Service, meliputi ganti oli Shell Helix 7, ganti filter oli, tune up, servis rem, dan nitrogen, atau diskon Rp 150 ribu.

Lainnya, gratis general check, Combo Lite Service tanpa ganti oli dengan potongan Rp 250 ribu, gratis spooring, dang anti aki diskon Rp 100 ribu.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami