Federal Oil Bikin Akademi Mekanik

Untuk memberi pengetahuan lebih banyak kepada mekanik, Federal Oil membuat akademi Mekanik.

Rabu, 15 Maret 2017 20:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mekanik punya peran penting dalam perawatan kendaraan bermotor. Tidak heran, sejumlah produsen otomotif dan komponen-komponen yang terkait di dalamnya menaruh perhatian besar terhadap keberadaan mereka.

PT Federal Karyatama (FKT), produsen pelumas berkualitas dengan merek Federal Oil dan Federal Mobil, menindaklanjuti hal tersebut dengan menggelar program "Federal Akademi " yang salah satu rangkaian kegiatannya adalah Mekanik Akademi.

Mekanik Akademi adalah program pendidikan yang disusun secara sistematis untuk mencipatkan standarisasi mutu dan kemampuan tenaga mekanik. Mereka selanjutnya akan diberi sertifikasi pada akhir masa pendidikan.

Sertifikasi sendiri disusun oleh sejumlah fasilitator dengan kapabilitas sebagai tim penilai sertifikasi pada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Melalui kegiatan ini, kami berupaya menyiapkan mekanik yang standarisasi mutu dan kemampuannya memadai dan tersertifikasi," kata Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT Federal Karyatama.

Kata Patrick, Mekanik Akademi merupakan bagian dari Federal Akademi, program yang secara komprehensif dibuat dan ditujukan untuk pihak-pihak yang terkait dengan FKT, mulai dari mekanik, kepala bengkel, customer service, salesman, dan juga para distributor.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami