Family Gathering Byson Serentak dari Bandung Hingga Papua

Dari 4 kota yang melakukan perayaan HUT ke-4, hajatan di Bandung boleh dibilang yang terbesar diantara kota lainnya karena dihadiri sekitar 1000 bikers Yamaha Byson.

Selasa, 06 September 2016 19:15
Family Gathering (foto: BISA)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Byson Independent Satu Indonesia (BISA) baru-baru ini melakukan family gathering serempak di 4 kota besar di Indonesia dalam perayaan ulang tahun ke-4. Keempat kota tersebut adalah Bandung, Jawa Barat, Gresik, Jawa Timur, Mamuju, Sulawesi Barat dan Sentani, Papua.

"Hingga saat ini sudah ada 126 club yang tergabung di dalam forum komunikasi BISA. Semua tersebar dari Aceh hingga Sentani, Papua. Untuk itu perayaan kita bagi-bagi ke daerah masing-masing yang siap menyelenggarakan ulang tahun BISA ini agar klub-klub yang jauh bisa tetap merayakannya," ujar Hendra sebagai salah satu penggagas BISA.

"Tidak hanya perayaan ulang tahun, kita juga memberikan suguhan acara budaya. Karena kita sebagai bikers juga wajib melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir," terang Dutar selaku Ketua Acara Famgath BISA di Bandung.

Hal senada juga diungkapkan oleh tamu yang datang dari jauh yakni dari Medan. "Acara sangat luar biasa. Hal tersebut dapat menunjukan pada setiap generasi muda yang masih mempertahankan budaya Indonesia dalam setiap kegiatan positif seperti Famgath BISA. Dan saya sengaja hadir kesini agar dapat merasakan kebersamaan dan arti persaudaraan," tutur Erick dari club Byson Independent Medan (BIM).

Sementara untuk Famgath BISA di Gresik, Jawa Timur juga berlangsung dengan sukses. Konsepnya pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di Bandung. Sama halnya dengan perayaan di kota Mamuju, Sulawesi Barat.

"Untuk di Mamuju, Sulawesi Barat Famgath berhasil berjalan dengan lancar. Ada sekitar 500 biker yang berasal dari Sulawesi dan Maluku Utara. Disini kita mengusung tema 'Berbeda tapi satu, BISA'. Inilah yang membuat kita semakin merasakan arti persaudaraan yang tanpa batas didalam perbedaan. Dan satu kehormatan buat kami BISA Sulawesi dan Maluku utara kedatangan tamu dari keluarga BISA Jawa Tengah, Bro Handoko dari club BRC Solo. Inilah bukti nyata bahwa Forum BISA mampu menyatukan kami untuk saling bertemu dan bersilaturahmi secara langsung," tandas Iwan selaku PIC Famgath BISA Sulawesi dan Maluku Utara.

Sedangkan perayaan Famgath BISA terjauh yakni di Sentani, Papua. Byson Rider Independent Sentani Club (BRISIC) selaku tuan rumah melakukan perayaan ulang tahun BISA dengan cara sederhana. Mereka melakukan kumpul anggota di tugu Mac Arthur dan bukit teletabis, Sentani, Papua.

Forum komunikasi klub Byson Independent sendiri lahir September 2012 lalu. Setiap tahun perayaan hari jadi BISA dilakukan dengan konsep family gathering.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami