Fakta Menarik Soal Motor Matic Yamaha, Velg Sama Semua

Seluruh skutik 125 cc Yamaha di Indonesia menggunakan velg yang sama.

Sabtu, 26 Desember 2020 08:15
Fakta Menarik Soal Motor Matic Yamaha, Velg Sama Semua Velg Yamaha Gear 125 (Yamaha)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini menjadi pabrikan yang paling banyak memiliki model motor matic di pasar otomotif Tanah Air. Setidaknya, mereka sekarang menawarkan 8 varian di segmen skutik 125 cc.

Secara rinci, pabrikan berlogo garpu tala itu saat ini memasarkan Yamaha FreeGo, Yamaha Mio S, Yamaha Mio M3, Yamaha Mio Z, Yamaha Fino, Yamaha Soul GT, Yamaha X-Ride, dan yang terbaru, Yamaha Gear.

 

 

1 dari 3 Halaman

Tapi, ada 1 fakta menarik dari kedelapan skutik 125 cc Yamaha tersebut. Ya, semuanya menggunakan velg dengan model dan spesifikasi yang sama, yakni cast-wheel palang 5 berbalut ban depan 80/80-14 dan 100/70-14 di belakang.

Hanya Yamaha FreeGo yang berbeda, menggunakan velg 12 inci palang 6 dipadu ban 100/90-12 di depan dan belakang 110/90-12. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada informasi dari Yamaha Indonesia terkait hal tersebut.

2 dari 3 Halaman

Sebelumnya, kami pun mengetahui bahwa kedelapan skutik 125 cc Yamaha ini juga menggunakan 1 basis mesin yang sama, 1-silinder SOHC 125 cc air-cooled berteknologi BlueCore. Tenaga yang dihasilkan mencapai 9,5 PS dan torsi maksimumnya mencapai 9,5 Nm, beberapa ada yang 9,6 Nm.

Di pertengahan Agustus 2020 lalu, Anton Widiantoro, Public Relation Manager YIMM, menyebut bahwa ini adalah upaya Yamaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Mereka juga mencoba untuk menghadirkan pilihan yang beragam sesuai selera masing-masing.

3 dari 3 Halaman

"Kita coba diferensiasinya mesin 125 cc kita tawarkan dengan berbagai opsi desain, mau yang utility, compact, adventure, stylish, itu ada semua. Jadi supaya konsumen bisa memilih," terang Anton.

Ia pun mengakui bahwa strategi tersebut cukup berhasil untuk menjaring konsumen. Buktinya, cara tersebut masih digunakan dan banyak pilihan bagi konsumen adalah hal yang baik.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami