Fakta Baru Kecelakaan Angkot Ditabrak Kereta Api di Medan, Sopir Jadi Tersangka - Pakai Narkoba

Selain jadi tersangka, teryata sopir angkot positif memakai narkoba

Rabu, 08 Desember 2021 10:15
Fakta Baru Kecelakaan Angkot Ditabrak Kereta Api di Medan, Sopir Jadi Tersangka - Pakai Narkoba Kecelakaan Angkot Tabrak Kereta Api di Medan, Sopir Jadi Tersangka. Instagram/@medanzone ©2021 Merdeka.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Kecelakaan tragis yang melibatkan angkot dan kereta api terjadi di Jalan Sekip, Kelurahan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (4/12/2021). Detik-detik kecelakaan tersebut pun terekam kamera pengendara dan viral di media sosial.

Kecelakaan tersebut berawal saat angkot Wampu 123 melintas di Jalan Sekip Medan yang datang dari arah Jalan Gatot Subroto mengarah ke Jalan Gereja. Di saat yang bersamaan, KA Sri Lilawangsa U85 datang dari arah Binjai menuju ke Medan.

1 dari 5 Halaman

Angkot terlihat melintas melewati kendaraan yang sedang berhenti dari sebelah kanan yang menunggu kereta api melintas, padahal saat itu palang pintu kereta api sudah tertutup. Namun angkot memaksa terobos melewati sisi palang pintu yang sudah tertutup.

Pada saat angkot itu berada di atas rel kereta api, di saat bersamaan KA Sri Lilawangsa U85 tersebut melintas dan langsung menabrak body sebelah kiri angkot. Akibat peristiwa itu, penumpang yang berada di dalam angkot pun terhempas keluar. Lima orang dinyatakan meninggal dunia, sementara enam lainnya mengalami luka luka.

Sopir angkot yang selamat dari kejadian nahas itu sempat mencoba kabur namun berhasil ditangkap warga yang ada di lokasi. Kabarnya, kini sopir angkot itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Melansir dari ANTARA, berikut informasi selengkapnya.

2 dari 5 Halaman

Sopir Jadi Tersangka

Instagram/@pemko.medan ©2021 Merdeka.com

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, sopir angkot berinisial HM ditetapkan sebagai tersangka lantaran lalai mengemudikan kendaraan hingga menewaskan lima orang penumpang. Tersangka kini terancam hukuman 12 tahun penjara.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 310 ayat 4 dan Pasal 331 ayat 5 Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara," kata Riko pada Senin (6/12).

3 dari 5 Halaman

Positif Menggunakan Narkoba

Tersangka juga dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu berdasarkan hasil pemeriksaan urine yang dilakukan penyidik. Tersangka juga mengaku minum minuman beralkohol sebelum berangkat membawa penumpang saat peristiwa itu terjadi.

"Yang bersangkutan juga mengakui sudah tiga tahun ini menggunakan narkoba," katanya.

4 dari 5 Halaman

Santunan untuk Korban

Instagram/@pemko.medan ©2021 Merdeka.com

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala mengatakan, pihaknya akan ikut memantau penanganan medis seorang korban luka berat dari insiden tersebut, yakni seorang gadis bernama Putri Sefyrawan (19), warga Kelurahan Karang Berombak. Remaja tersebut diperkirakan kedua bola matanya akan mengalami cacat total.

Rajudin mengatakan, pihaknya mengusahakan agar remaja tersebut mendapatkan perawatan yang terbaik karena Ia berasal dari keluarga kurang mampu.

"Itu pun serpihan kacanya belum bisa dicabut, ini mau dioperasi. Kita sedang proses dirujuk ke RSUP Adam Malik, karena Royal Prima tak sanggup," ujarnya.

5 dari 5 Halaman

Kemudian, melansir dari unggahan akun Instagram @pemko.medan pada Senin (6/12), Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama dengan Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut, Tamrin Silalahi juga menyerahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan tersebut.

Penyerahan santunan sebesar Rp50 juta itu sebagai bentuk rasa belasungkawa dan duka yang mendalam dari Pemkot Medan. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bobby kepada tiga orang perwakilan keluarga, sementara untuk satu orang korban lainya yang meninggal dunia saat ini masih dilakukan identifikasi.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami