F1 2020 Bahrain GP dan Vietnam GP Ditunda, Seri Pembuka Digelar Mei

Seri pembuka F1 2020 Australian GP sudah dibatalkan. Kini giliran F1 2020 Bahrain GP dan Vietnam GP ditunda akibat virus Corona.

Sabtu, 14 Maret 2020 18:15
F1 2020 Bahrain GP dan Vietnam GP Ditunda, Seri Pembuka Digelar Mei Bahrain GP (F1)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setelah F1 2020 Australian GP dibatalkan menjelang jadwal FP1 dimulai, kini dua seri selanjutnya pun ditunda. Bahrain GP dan Vietnam GP itu ditunda lantaran penyebaran pandemik virus Corona.

Sebelumnya, F1 2020 Bahrain GP rencananya akan tetap digelar sesuai jadwal tanpa melibatkan penonton. Hanya akan disiarkan secara langsung melalui televisi.

Tapi rupanya, FIA, Formula 1, dan penyelenggara balapan sepakat untuk menundanya. Kemungkinan, seri pembuka F1 musim ini akan digelar pada bulan Mei di Eropa.

1 dari 1 Halaman

"Situsi global terkait COVID-19 yang sangat susah diprediksi membuat kami harus mengambil keputusan yang tepat. Kami lebih mengutamakan keselamatan semua orang baik di Formula 1 dan gans. Bahrain Grand Prix akan segera digelar secetpat yang kami bisa. Begitu juga untuk Vietnam Grand Prix yang merupakan pertama kali," kata Formula 1 Chairman and CEO, Chase Carey.

Senada, Presiden FIA, Jean Todt pun mengatakan fokus pada keselamatan. Keputusan tersebut juga merupakan hasil dari masukan dan nsihat World Health Organisation (WHO).

"Kami terus mengikuti masukand an saran dari WHO dan pemerintah, dan akan bekerja sama sepanjang periode yang tidak dikethui ini untuk melindungi para penggemar, pesaing, dan semua komunitas olahraga motor," tambahnya.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami