Evalube Sedang Racik Oli Motor Balap

Pihak oli Evalube rupanya sedang meracik oli untuk keperluan motor balap.

Senin, 20 Juni 2016 15:15
Foto ilustrasi oli evalube: nazar ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Kebutuhan pelumas kian beragam seiring pula beragamnya sepeda motor yang tercipta dan lakur di pasaran saat ini, termasuk di Indonesia.

Krisnati Desiana, General Manager Marketing & PR Division PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), produsen pelumas Evalube, mengaku bahwa perusahaannya terus mengikuti tren yang ada.

"Kami kan pabrikan. Pabrikan harus bisa membuat pelumas apa pun yang dibutuhkan. R & D Evalube selalu melihat kira-kira tren ke depannya itu apa," ujarnya.

Menurut Krisnati, sederet tren terakhir di pelumas yang mereka ikuti adalah soal motor yang irit bahan bakar, lalu mesin diesel untuk mobil, dan tren bahwa pelumas kian encer.

"Kami buat, kami riset di situ. Diesel berubah, kami keluarkan produk-produk yang baru. Sekarang juga tren pelumas makin encer. Dulu 20W-50, sekarang 10W-30, kami ikut juga ke situ."

Kabar terakhir, mereka mengaku sedang mempersiapkan oli khusus sepeda motor balap.

"Kami sejauh ini masuk ke pasar mainstream. Namun, kami ingin masuk juga ke pasar lain, paling enggak balap. Kami lagi mengembangkan itu. Nanti dikasih tahu. Kita sekarang kan trennya udah mulai 0W. Oli-oli racing itu yang 0W."

BERITA TERKAIT LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami