Esemka Pamer Sketsa Mobil Sport Konsep, Gandeng Desainer Lokal

Setelah Bima dan Garuda, sepertinya Esemka akan segera merambah segmen mobil sport. Saat ini, Esemka tengah membuka kompetisi desain mobil sport konsep yang ditutup pada 1 Januari 2020.

Senin, 07 Oktober 2019 18:45
Esemka Pamer Sketsa Mobil Sport Konsep, Gandeng Desainer Lokal Esemka Sport Car Concept (Instagram/esemka_official)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kontroversi merek mobil nasional, Esemka, belum berhenti. Mobil-mobil yang diproduksi Esemka ramai disebut-sebut 'menjiplak' desain mobil pabrikan Cina.

Seperti saat Esemka Bima dirilis beberapa waktu lalu. Publik ramai membandingkan tampang Bima dengan beberapa merek mobil Cina.

Rupanya kini Esemka tengah berusaha menghilangkan image 'jiplak-menjiplak' itu lewat projek terbaru mereka. Esemka berencana membuat mobil sport dengan melibatkan desainer nasional.

Project Sport Car itu direncanakan akan meluncur beberapa tahun lagi. Rencana besar itu juga dibuat untuk membuat pasar esemkabisa bersaing dengan produk otomotif dunia.

 

1 dari 2 Halaman

Agar Tak Terkesan Menjiplak

Agar Tak Terkesan Menjiplak

Lewat akun Instagram resminya @esemka_official, pabrikan yang berada di Boyolali, Jawa Tengah itu pamer sketsa mobil sport yang didesain oleh @ganeshagegen. Menariknya, pada keterangan gambar yang diunggah itu, Esemka menjelaskan bahwa konsep desainer loka itu bisa mematahkan anggapan soal desain yang terkesan menjiplak.

"Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada," begitu tertulis.

2 dari 2 Halaman

Buka Ajang Kompetisi

Lebih lanjut, rupanya Esemka secara terbuka menerima siapapun untuk mengirimkan desain mobil sport terkait projek baru ini. Pengiriman desain itu akan ditutup pada 1 Januari 2020.

"Anda juga bisa mengirimkan konsep anda baik itu kompterisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 Januari 2020. Nama pemenang contest akan menjadi second name produk," begitu dijelaskan.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami