Ertiga dan Carry Pick up Jadi Mobil Suzuki Paling Laris

Suzuki yang turut memasarkan small MPV, yakni All New Ertiga, meraih volume penjualan yang lumayan

Jum'at, 02 Agustus 2019 19:45
Ertiga dan Carry Pick up Jadi Mobil Suzuki Paling Laris Suzuki Ertiga Sport (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah berakhir pekan lalu. Sejumlah merek mendulang angka pemesanan dalam jumlah ribuan hingga melebihi target yang di patok.

Mobil keluarga atau MPV masih tetap menjadi pilihan pengunjung GIIAS 2019. Maka tak heran segmen ini menguasai jumlah pembelian selama GIIAS berlangsung.

Suzuki yang turut memasarkan small MPV, yakni All New Ertiga, meraih volume jualan yang lumayan. Selama 11 hari pameran, Ertiga terjual sebanyak 406 unit, dari total 1.159 mobil Suzuki yang laku di GIIAS.

1 dari 2 Halaman

Penjualan Suzuki Carry

Penjualan Suzuki Carry

Yang menarik, ternyata posisi kedua penyumbang terbanyak surat pemesanan kendaraan (SPK) bukan berasal dari mobil penumpang, melainkan kendaraan komersial Suzuki Carry pick up dengan jumlah SPK sebanyak 361 unit.

“Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry pick up,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

2 dari 2 Halaman

Penjualan suku cadang

Penjualan suku cadang

Suzuki Carry pick up mengungguli pencapaian model passenger car lainnya, seperti Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.

Sementara diluar kendaraan, penjualan suku cadang dan aksesoris telah mencapai target yang diharapkan. Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan penjualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6% dari target yang telah ditentukan.

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami