ERCI Sumut Gelar Adventure Camping Namu Sira-sira

Di Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Sumatera Utara (Sumut) sudah menjadi sebuah rutinitas setiap tiga bulan sekali menggelar kegiatan camping, lokasi wisata alam Namu Sira-sira langkat ini menjadi lokasi pilihan camping ke tiga yang digelar sabtu kemarin (27/8).

Jum'at, 02 September 2016 12:15
Foto: Erci Sumut
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Bersantai sambil menikmati alam terbuka, bisa menjadi obat penghilang penat setelah dihadapkan pada rutinitas harian. Apalagi bila hal tersebut dilakukan bersama anggota keluarga serta para sahabat dekat, tentunya keasyikan tersebut akan terasa berlipat ganda.

Di Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Sumatera Utara (Sumut) sudah menjadi sebuah rutinitas setiap tiga bulan sekali menggelar kegiatan camping, lokasi wisata alam Namu Sira-sira langkat ini menjadi lokasi pilihan camping ke tiga yang digelar sabtu kemarin (27/8).

Sekitar 24 mobil Ertiga dan puluhan peserta menyusuri kawasan wisata alam sungai Bingei Namu Sira-sira yang berada di kabupaten langkat, Sumatera Utara dan kemping bersama.

"Event Sabtu Minggu ini merupakan kegiatan rutin kita setiap tiga bulan sekali agar kita bisa lebih dekat dengan alam, selain camping kita juga menyusuri sungai Binge lewat arung jeram dan juga games seru dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun," ucap Udin Gonjor selaku ketua Panitia didampingi Sekretaris Asep Hafizuddin dan Bendahara, Syamsul Hadi.

Untuk kegiatan arung jeramnya, lanjut Udin, peserta menyusuri sungai Bingei yang berjarak sekitar 20 menit dari lokasi camping, Pemandangan Alam Yang Eksotis Sungai bingei yang terkenal dengan arusnya yang deras dan airnya yang jernih, "disini kita merasakan sensasi arung jeram sei bingei yang luar biasa dengan pemandangan alam yang eksotis, " lanjut Udin.

Sementara itu Ketua ERCI Sumut, Salman H. Herman mengatakan, membangun kekompakan dalam sebuah komunitas dibutuhkan suasana yang asri, nyaman dan tentram, itulah mengapa mereka mengadakan kegiatan gathering disuasana alam wisata dan camping bersama, "disini kita bias berbaur dan saling mengenal satu sama lain antar anggota, baik anggota baru maupun anggota lama, tanpa memandang profesinya, " sebut Salman.

Lelaki yang akrab disapa Debe ini melanjutkan, untuk menambah keseruan dalam komunitas berbasis keluarga, ERCI Sumut juga menggelar berbagai lomba seru, unik dan lucu dari tingkat anak-anak, para istri dan suami.

"lomba ini juga menambah keakraban tidak hanya anggota komunitas, namun juga sesama istri anggota dan anak-anak, " papar Debe.

Lokasi Wisata Alam Namu Sira sira terletak di Desa Blinteng dan Desa Durian Lingga, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Untuk menuju lokasi ini dari kota Medan sekitar 2 jam, dan dari Binjai sekitar 45 menit dengan kendaraan roda empat.

Kegiatan Menarik Komunitas Mobil Lainnya

    (kpl/prl/rd)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami