Era Elektrifikasi, Esemka Diharapkan Buat Mobil Listrik

Esemka baru saja benar-benar diresmikan pekan lalu. Sebagai mobil pabrikan dalam negeri, Esemka juga diharapkan bisa mengambil peran dengan mengembangkan mobil listrik.

Rabu, 11 September 2019 19:15
Era Elektrifikasi, Esemka Diharapkan Buat Mobil Listrik Salah satu mobil Esemka (merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Esemka sudah dirilis pekan lalu, baik pabrik perakitannya maupun mobil pertama mereka, Esemka Bima. Mengingat kini tengah memasuki era elektrifikasi, Esemka juga diharapkan bisa melihat potensi pada tren otomotif kendaraan listrik.

Apalagi, menurut peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Abra Talattof, Pemerintah kini tengah mendorong pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. langkah pemerintah ini juga harus mampu dijawab oleh Esemka.

"Catatan untuk Esemka harus melihat juga tren ke depan, pemerintah di sisi lain ingin bangun mobil listrik," katanya, saat dihubngi Merdeka.com, Sabtu (7/9/2019).

1 dari 1 Halaman

Energi Terbarukan

Abra melanjutkan, ke depannya diharapkan sebagai produsen mobil dalam negeri, Esemka bisa memroduksi mobil berbasis listrik maupun energi baru terbarukan.

"Catatn untuk Esemka bagaimana bisa adaptif terhadap tren yang Pemerintah sendiri inginkan. Bagaimana industri otomotif itu berbasis energi terbarukan. itu saja," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

 

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami