Enggak Pakai Masker saat Naik Mobil, Artis Devi Lanni Kena Denda Rp250 Ribu

Artis Devi Lanni dikenai denda Rp 250 ribu setelah tertangkap tak memakai masker saat naik mobil. Devi Lanni pun mengaku bangga karena sudah membayar denda.

Kamis, 22 Juli 2021 16:45
Enggak Pakai Masker saat Naik Mobil, Artis Devi Lanni Kena Denda Rp250 Ribu Devi Lanni (Instagram/demplon_devi)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Penggunaan masker di tengah pandemi COVID-19 saat ini adalah sebuah kewajiban. Bahkan saat ini diwajibkan untuk menggunakan masker ganda, menggunakan masker medis dan kain.

Masker tak boleh dilepas sekalipun sedang berada di dalam mobil. Jika tidak, sanksi denda bisa menunggu, seperti yang dialami oleh salah satu artis Tanah Air, Devi Lanni.

Lewat video yang dia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @demplon_devi pada 21 Juli 2021, Devi Lanni menceritakan tentang denda 'tilang' masker yang harus dia bayar. "Kalo di mobil kalian-kalian harus pake masker. Kalo enggak ada bapak-bapak ini, kita didenda," ucap Devi dalam video tersebut.

1 dari 4 Halaman

Devi Lanni (Instagram/demplon_devi)

Dia mengungkapkan bahwa dia sedang bersama dengan suami dan anaknya di dalam mobil. Tapi mereka didenda. Sebagai waarga negara yang baik, Devi mengatakan dia harus tetap mematuhi aturan.

"Kita harus memenuhi peraturan pemerintah, didenda ya didenda. Bangga loh saya didenda," lanjut Devi.

2 dari 4 Halaman

Pada video ketiga, Devi menunjukkan surat yang kemungkinnan merupakan surat keterangan bukti tilang usai didenda. Dia menyebut bahwa dendanya sebesar Rp 250 ribu.

"Aku didenda enggak pake masker di mobil, nih didenda hasilnya, didenda Rp250 ribu. Tapi bayar aja lah kan peraturan pemerintah," katanya.

 

3 dari 4 Halaman

Devi Lanni (Instagram/demplon_devi)

Video tersebut memantik reaksi dari netizen, termasuk rekan-rekan publik figur lainnya. "Numpang ketawaaa ..... coba berpikir positif kalau nurunin kaca varian delta menyebar lewat udara atau udara d indonesia penuh dengan virussss," komentar Andi Arsyil @andiarsyil

"Anehh aja peraturannya. Kl mbl grab or taxi gt wajib masker masuk akal. Masa suami istrj anak semobil jg hrs maskeran??? Cm ada di Indo ya peraturan begini????????" komentar Helena Lim @helenalim899

Salah satu netizen juga ada yang menceritaka pengalaman serupa. "iya emg aku pernah cuman berdua Yubby lg nyetir masker ga di pake di stop polisi trs di fhoto2 sm si polwan nya..aku blg jngn di fhoto..nih stok masker di mobil banyak.nnt klo turun saya pasti pake..akhirnya di suruh jalan ga di denda," komentar @ekky_luvlybe

4 dari 4 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami