Enaknya Bisnis Pertashop, Keuntungan Jelas Dalam Setahun Bisa Buka 8 Outlet

Pengakuan seorang mahasiswa yang bisnis Pertashop, banyak enaknya

Sabtu, 14 Mei 2022 13:30
Enaknya Bisnis Pertashop, Keuntungan Jelas Dalam Setahun Bisa Buka 8 Outlet Ilustrasi Pertashop (Istimewa)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pertashop kini mulai menjamur di daerah-daerah, terutama yang jauh dari SPBU. Bisnis ini dinilai sangat menjanjikan, sebab hampir semua orang perlu BBM.

Bahkan seorang pria muda asal Purworejo, Jawa Tengah bernama Ahmad Kurniawan mengaku banyak keuntungan menjalani bisnis ini. Lantas apa aja enaknya? Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 4 Halaman

Bisnis Menggiurkan

Pria berumur 20 tahun yang kini masih duduk di bangku kuliah itu mengaku jika bisnis ini begitu menjanjikan. Bahkan dalam setahun ia sudah bisa membuka outlet-outlet lain.

"Yang sudah kita alami bagus, nyatanya kita sudah berjalan 1 tahun itu sudah bertumbuh dari satu titik ke 8 titik," katanya kepada Otosia pada Jumat (13/5/2022).

2 dari 4 Halaman

Pertashop-pertahop miliknya itu tersebar di Kabupaten Purworejo hingga Wonosobo. Dalam perjalanannya sendiri ia memang harus mengucurkan uang lagi untuk membuka outlet baru. Namun menurutnya prospek ke depan Pertashop memang menggiurkan.

"Memang ada sedikit tambahan modal, tapi uangnya kan ya dari Pertashop itu. Kita tambahin lagi," jelasnya.

"Prospeknya bagus ke depan, jangka panjang bagus," ucapnya.

3 dari 4 Halaman

Keuntungan Jelas

Banyak keuntungan menjalankan bisnis Pertashop. Pria yang kerap disapa Nawan itu pun melanjutkan bahwa persaingan dan keuntungan Pertashop benar-benar sudah jelas.

Ini dipengaruhi oleh peta lokasi Pertashop dalam satu daerah yang telah dibuat Pertamina.

"Ini salah satu keuntungan enaknya bisnis Pertashop karena titik-titik yang dibangun itu sudah direncanakan matang-matang oleh Pertamina," katanya.

4 dari 4 Halaman

"Jadi gak mungkin satu desa misal jarak satu kilo itu ada 2 Pertashop. Apalagi penjualannya di bawah target Pertamina, misal di bawah 400 liter gak mungkin dibuat Pertashop lagi," ucapnya lagi.

Tak hanya itu saja, pemilik Pertashop juga diperbolehkan untuk membuka bisnis-bisnis lain. Seperti jual beli oli kendaraan hingga pengisian nitrogen.

"Oli, Nitrogen biasanya. Ada juga Pertashop mesinnya dua, satunya Pertamax satunya lagi Dexlite," katanya.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami