Emtek Digital Masuk Nominasi di Ajang Penghargaan MMA SMARTIES Awards 2020

Melalui program-program baru selama pandemi, Emtek Digital berhasil masuk nominasi di ajang penghargaan MMA SMARTIES Awards 2020

Selasa, 24 November 2020 11:30
Emtek Digital Masuk Nominasi di Ajang Penghargaan MMA SMARTIES Awards 2020 logo Emtek Digital

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Emtek Digital awal tahun ini menjadi salah satu platform digital terbesar di Indonesia. Setiap bulannya mampu menjangkau hingga 140 juta orang. Emtek Digital sendiri merupakan peleburan dari tim penjualan iklan 3 entitas bisnis online, KLY (Kapanlagi Youniverse), Vidio, dan Bukalapak.

Melalui solusi yang mengedepankan pemahaman terhadap perilaku konsumen yang berubah secara signifikan selama masa pandemi, Emtek Digital sukses membantu berbagai merek (brand) mencapai tujuan pemasaran mereka sekitar 10 bulan terakhir. Salah satu solusi dari Emtek Digital adalah menyuguhkan konten-konten live-streaming.

"Di Q3 2020, konten serial Indonesia dan Korea di Vidio ditonton 7x lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama. Dengan perubahan perilaku konsumen ini, Emtek Digital banyak membantu merek-merek untuk memindahkan aktivitas acara offline mereka ke online," tutur Haswar Hafid, VP of Sales, Emtek Digital dalam keterangan tertulis, Selasa (24/11/2020).

1 dari 2 Halaman

1. Masuk Nominasi

Sejak bulan April 2020, Emtek Digital telah menyelenggarakan lebih dari 200 acara livestreaming yang disponsori oleh berbagai merek di Indonesia, termasuk Rexona Soccer Stars Challenge yang masuk nominasi di ajang MMA SMARTIES Indonesia. Seperti diketahui, liga-liga sepak bola seluruh dunia, termasuk di Indonesia, disetop karena pandemi. Oleh karena itu, acara ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen akan konten sepak bola.

Emtek Digital bekerja sama dengan Rexona, Mindshare, dan United Creative menyelenggarakan pertandingan gim sepak bola online yang dipandu oleh host kondang Valentino "Jebret". Pertandingan ini tentunya nggak boleh dilewatkan karena menyuguhkan keseruan pertandingan gim antar 4 pemain top Shopee Liga 1 dan satunya adalah Irfan Bachdim.

2 dari 2 Halaman

2. Sambutan Positif

Rexona Soccer Stars Challenge disambut dengan positif oleh konsumen. Terbukti, acara ini sukses menjangkau lebih dari 1 juta audiens secara keseluruhan, sedangkan rangkaian acaranya ditonton lebih dari 2 juta kali di Vidio.

"Perubahan perilaku konsumen yang terjadi secara tiba-tiba membuat kami melakukan inovasi yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Rexona Soccer Stars Challenge membantu Rexona menjangkau target konsumen secara relevan dan semakin mengedepankan posisi Rexona di kategori deodoran untuk pria," ungkap Anggya Kumala, Senior Brand Manager Rexona dan Dove Deo untuk PT Unilever Indonesia Tbk.

Rexona Soccer Stars Challenge menjadi nominasi 2 kategori sekaligus di ajang MMA SMARTIES Indonesia, yakni "Mobile Gaming, Gamification and e-Sports" dan "Home Production". Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2020 mendatang.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami