Emas Batangan Ditemukan di Dalam Kendaraan Perang Yang Sedang Direstorasi

Bagaimana jadinya jika dua orang montir yang ingin merestorasi sebuah tank menemukan 5 emas batangan?

Kamis, 13 April 2017 11:15
Image By: Carscoop.com
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Mungkin selama ini banyak kasus penemuan barang-barang bernilai tinggi yang disebut sebagai 'harta karun'. Namun, siapa sangka dua orang montir asal Inggris tanpa sengaja menemukan harta bernilai tinggi berupa 5 batang emas yang tersimpan di dalam sebuah tank milik tentara militer Iraq.

Bengkel restorasi Tanks-A-Lot milik Nick Mead memesan tank Type 69 yang dijual di situs jual beli online di eBay untuk direstorasi. Setelah tank itu sampai di bengkel, proses pembongkaran serta pengembalian bentuk ulang tank pun dimulai.

Para montir yang mencopot bagian-bagian tank menemukan beberapa amunisi aktif di dalamnya. Agar masyarakat percaya bahwa tidak ada senjata yang aktif, Nick pun merekam proses restorasi tank tersebut sebagai bukti bahwa semua persenjataan tank sudah dilucuti, seperti dikutip dari Carscoop.com (12/04).

Saat ingin mengecek tanki yang dicurigai berisi senjata milik tentara Iraq, ternyata justru yang didapat sangatlah tidak terduga. Di dalamnya justru berisi 5 emas batangan seberat 12,5 Pon senilai $1,2 juta (atau sekitar Rp 15 miliyar).

Karena takut terlibat dalam masalah serius, akhirnya Nick pun memutuskan untuk memanggil polisi atas temuannya itu. Pihak kepolisian pun membawa emas itu untuk diselidiki asal-usulnya.

Setelah dipelajari lebih lanjut, ternyata emas itu adalah hasil jarahan para militer Iraq saat perang invasi di Kuwait pada tahun 1990.

CEK JUGA YANG SATU INI

(kpl/nic/mag)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami