Emak-emak Pemotor Nekat Lawan Arus Lalin, Dihadang Tapi Malah Ngeyel Tak Mau Minggir

Berikut ini video seorang emak-emak pemotor nekat lawan arus lalin

Sabtu, 04 September 2021 15:15
Emak-emak Pemotor Nekat Lawan Arus Lalin, Dihadang Tapi Malah Ngeyel Tak Mau Minggir Emak-emak pemotor (Facebook/Barachella Kuekuatsheu)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Baru-baru ini seorang emak-emak pemotor membuat media sosial heboh. Pasalnya ia nekat melawan arus lalu lintas (lalin), namun saat dihadang malah ngeyel tak mau minggir.

Kejadian ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Barachella Kuekuatsheu pada Jumat (3/9/2021). Seperti apa kronologi insiden menghebohkan ini? Berikut ulasannya.

1 dari 5 Halaman

Kronologi Kejadian

Berdasarkan video tersebut, terlihat ada seorang emak-emak pemotor yang berhenti di tengah jalan. Pengendara bernopol AB 6932 FG itu ternyata telah melawan arah. Namun saat dihadang pengendara lain alias perekam video ia malah ngeyel tak mau minggir.

"Ibu ini di depan SDN mau belok nggak mau minggir, di tengah jalan," kata pria yang menghadangnya.

Sementara itu, emak-emak tersebut bealasan jika ingin belok ke utara. Padahal belokannya masih cukup jauh, namun emak-emak itu tetap memaksa untuk melawan arus.

"Belokannya masih jauh lho, dia melawan arah lho," tuturnya lagi.

2 dari 5 Halaman

Sebenarnya cukup banyak pengendara yang turut melawan arus lalin. Namun ketika dihadang mereka langsung kembali ke jalurnya. Hanya saja hal itu tak berlaku bagi emak-emak tadi.

"tkp -> per4an tanpa lampu merah, timur per4an balaikota
kronologis -> ibu tsb dan beberapa motor lain melawan arus(tp cman ibu tsb yg NGEYEL, yg lain kembali kejalurnya), ibu tsb beralasan mau belok ke utara," tulis akun tersebut.

3 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Namun banyak dari mereka yang malah menyudutkan perekam video dengan berbagai alasan.

"Sorry ni bos, kapasitas lu buat ky gitu ada dasar hukumnya kah? Anda polisi? Apa ada wewenang lain buat ngelakuin itu?
Kalo gitu caranya yaa itu arogan bos namanya, kalo sama" pengguna jalan yaa mending laporin aja ke polisi kalo disitu banyak pelanggar lalu lintas, masalah selasai, ga banyak pikiran ngurusin begituan," tulis Aryo Bagus Ikhsan

4 dari 5 Halaman

"Saran saya, mending dihapus aja postingan anda ini..daripada anda nanti tersandung masalah hukum. Tujuan anda baik..tapi pihak keluarga ibu tsb bisa saja mengadukan anda ke aparat hukum karena tindakan anda sudah memenuhui unsur pelanggaran hukum dalam pasal 310 KUHP. Ibu tsb melanggar undang2 lalu lintas, anda melanggar undang2 pidana.
Hanya saran aja.." jelas ESoenaryo

"Dikandani rasah di vidio Nek kui ibumu njuk di vidio gt gimana perasaanmu Ini bukan lagi masalah benar atau salah tapi masalah harga diri yg dijatuhkan," komentar Andra Sumarno Hermawan

"JANGANKAN SURUH DISIPLIN, JELAS ADA ORANG SALAH SAJA MASH DIBELA, AJURRRR," tulis Erwan Krapyak

5 dari 5 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami