Notice: Undefined variable: related in /data/otosia/m/application/m/controller/news.php on line 935
Eksperimen Adu Kuat Ban Mobil vs Ikan Buntal, Hasilnya Mengejutkan | Otosia.com

Eksperimen Adu Kuat Ban Mobil vs Ikan Buntal, Hasilnya Mengejutkan

Kalau saja melindas paku, ban bisa kempes dan tentu harus segera diganti. Tapi kalau melawan binatang laut apa masih baik-baik saja?

Jum'at, 12 Juli 2019 08:15
Eksperimen Adu Kuat Ban Mobil vs Ikan Buntal, Hasilnya Mengejutkan Ban mobil vs ikan Buntal (Youtube/Superkot)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Ban mobil didesain semekian rupa untuk bisa melibas medan yang dilewati. Tapi benda-benda tajam, seperti paku adalah musuhnya.

Kalau saja melindas paku, ban bisa kempes dan tentu harus segera diganti. Tapi kalau melawan binatang laut apa masih baik-baik saja?

Channel YouTube Superkot, mengunggah video eksperimen ban mobil yang melindas binatang laut berkulit keras. Judulnya CAR vs FISH.

Pada eksperimen itu ada dua binatang laut yang dipakai. Pertama Lobster, kedua ikan Buntal. Tapi, dua binatang laut itu bukan hidup ya Otolovers. Hanya tiruan.

Eksperimen ban mobil vs binatang laut (Youtube/Superkot)

 

 

 

 

1 dari 1 Halaman

Hasil Eksperimen Mengejutkan

Hasil Eksperimen Mengejutkan

Saat percobaan pertama, ban mobil harus melindas Lobster yang memiliki cangkang keras. Hasilnya, sukses. Cangkang Lobster hancur.

Lalu pada percobaan kedua, ban mobil melindas ikan Buntal. Sudah tahu ikan Buntal? Bentuk ikannya menggembung dengan kulit luar penuh duri.

Saat terlindas, beberapa duri memang patah. Tapi tidak seluruhnya. Sebagian duri yang masih tinggal di kulit ikan Buntal KW itu justru tertancap di ban mobil termasuk bodi ikan Buntal. Pada bagian video yang menunjukkan ikan Buntal tak menempel di ban mobil, ikan tersebut bisa kembali ke bentuk semula setelah terlindas. 

Jika dilihat wajar saja, yang menang justru ikan Buntal KW. Ban berbahan karet yang bisa dengan mudah tertusuk oleh benda tajam seperti paku, seperti sudah dibahas di atas. Tak menutup kemungkinan, bahan yang dipakai eksperimen itu juga punya karakter sama kerasnya dengan paku. Bagaimana menurutmu Otolovers?

 

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami