Ekspedisi Siap Tanggung Kerusakan Motor Pemudik Selama Pengiriman

Salah satu alternatif yang kerap dipilih masyarakat Indonesia sebagai cara untuk mengirim sepeda motor ke kampung halaman ialah menggunakan jasa ekspedisi.

Selasa, 22 Mei 2018 18:45
Foto: Liputan6.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Salah satu alternatif yang kerap dipilih masyarakat Indonesia sebagai cara untuk mengirim sepeda motor ke kampung halaman ialah menggunakan jasa ekspedisi.

Dengan jasa ini, maka konsumen tak perlu menguras waktu dan letih berkendara selama arus mudik 2018. Hanya saja, ada yang diragukan masyarakat jika mengirim sepeda motor lewat jasa ekspedisi. Ya, salah satunya adalah kerusakan dan kehilangan.

Menanggapi hal tersebut, Septi, pegawai operasional jasa ekspedisi PT Benny Putra menyatakan, hal itu akan menjadi tanggung jawab perusahaan pengiriman.

"Tapi, sebelum di-packing diperiksa dahulu, ada kerusakan, pecah atau apa yang kurang. Jika demikian nanti kita bikin surat karena ada kekurangan," ucap Septi kepada Liputan6.com, di jalan Stasiun Senen, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tak hanya mencatat kerusakan, sebelum di-packing, petugas juga akan melakukan pengecekan berupa helm, hingga jeroan bagasi.

"Kalau misalkan bagian spakbor rusak atau patah kita ganti seperti yang sudah digunakan," tuturnya.

Untuk kerusakan seperti lecet kecil memang mungkin saja terjadi. Hal ini karena setiap pengangkutan sepeda motor bersamaan dengan motor lainnya.

Septi pun menuturkan bahwa hingga saat ini, pihaknya masih belum pernah terlibat kasus kehilangan sepeda motor selama pengiriman.

Sumber: Liputan6.com

YUK MULAI SIAP-SIAP MUDIK!

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami