Ekspedisi Kartini 4, Mouzza Zee Putuskan Berhijab Saat Tiba di Makassar

Ada yang berbeda dari biasanya. Mouzza Zee kini telah menggunakan hijab. Padahal ia berencana akan mengenakan hijab itu setelah menuntaskan Ekspedisi Kartini 4.

Jum'at, 04 Mei 2018 15:15
Foto by Mouzza Zee
Editor : Dini Arining Tyas
Otosia.com -

Setelah menyemarakkan peringatan Hari Kartini di Nunukan, Kalimantan Utara, Ekspedisi Kartini 4 kini telah tiba di pulau Sulawesi. Lady Biker asal Malang ini pun kembali melanjutkan perjalanan untuk menuntaskan misinya dalam touringnya kali ini.

Namun, ada yang berbeda dari biasanya. Mouzza Zee kini telah menggunakan hijab. Padahal Ia berencana akan mengenakan hijab itu setelah menuntaskan Ekspedisi Kartini 4.

Apa yang membuatnya memutuskan mempercepat rencananya berhijab? Kepada Otosia.com, pemilik nama asli Siti Muzainah itu menceritakan bagaimana Ia mengenakan hijab lebih cepat dari yang ia rencanakan.

"Seperti biasanya setiap singgah di setiap daerah, saya menyempatkan diri untuk membagi pengalaman saya selama touring. Bukan untuk pamer, tapi untuk memotivasi," ujar Mouzza melalui sambungan telepon, saat hendak menyeberang ke Ternate, Kamis (3/5/2018).

Foto by Mouzza Zee

Ceritanya, selain membagi kisah touringnya bersama sesama biker Ia juga mampir ke beberapa Universitas. Di Makassar, Ia membagi kisahnya dengan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia.

Di kampus tersebutlah kemudian ia merasa sudah siap untuk berhijab, walaupun ekspedisinya masih jauh dari kata berakhir. "Tapi kan belum dicoba, makanya saya juga nggak nyerah gitu aja. Hitung-hitung latihan untuk Ekspedisi Kartini 5 tahun depan yang rencananya ke Mekkah," lanjutnya.

Mouzza mengaku hingga saat ini, terhitung lebih dari sepekan ia mengenakan hijab, penutup kepala itu tak membuatnya ribet. Menurutnya justru membuatnya lebih aman.

"Nyaman-nyaman aja kok, saya juga merasa lebih aman," tandasnya.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami