Eksklusif, Range Rover SV Coupe Meluncur dalam Jumlah Terbatas

Land Rover meluncurkan Range Rover SV Coupe pada Geneva Motor Show yang baru saja dibuka.

Rabu, 07 Maret 2018 09:15
Foto: Land Rover
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Ketika Range Rover pertama kali meluncur pada tahun 1970 silam, SUV asal Inggris ini awalnya hadir dengan hanya menggunakan 2 pintu (coupe). 

Seusai Range Rover pertama tersebut, spesialis SUV asal Inggris itu sempat memperkenalkan Range Rover Evoque Coupe, namun tidak bertahan lama sebelum berhenti produksi.

Kini, dalam rangka memberikan penghormatan pada Range Rover pertamanya, Land Rover meluncurkan Range Rover SV Coupe pada Geneva Motor Show yang baru saja dibuka.

Seperti yang diberitakan oleh CarScoops, Range Rover SV Coupe ini hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas, sebanyak 999 unit saja di seluruh dunia.

Terlebih lagi, varian Range Rover SV Coupe ini digarap langsung oleh divisi Special Vehicle Operation (SVO) milik Jaguar-Land Rover, sehingga bagian setiap unitnya dapat dipesan sesai keinginan konsumen.

Untuk membedakannya dengan Range Rover standar, varian SV Coupe memiliki pintu tanpa bingkai jendela, panoramic roof, serta desain grille dan ventilasi samping yang unik.

Fitur interior berbeda dengan Range Rover lainnya. Sistem infotainment Touch Pro Duo berupa 2 layar sentuh 10 inci berfungsi sebagai sistem infotainment, sedangkan yang lain digunakan untuk mengendalikan AC atau mengunci pintu.

Tak hanya tampang yang lebih 'galak' saja yang akan dimiliki generasi termuda SUV keren itu, di sisi performa pun lebih nendang karena mengadopsi dapur pacu super Jaguar F-Type yang terkombinasi sempurna dengan suspensi baru.

Di balik kap mesinnya terdapat dapur pacu Supercharged V8 berkapasitas 5.0 liter, serta mengandalkan transmisi otomatis 8-kecepatan, dengan keluaran tenaga sebesar 565 PS dan torsi 700 Nm.

Memiliki daya lebih besar yang mampu membawanya melesat dari 0-100 km/jam dalam 5 detik saja, tentu memerlukan perhatian ekstra guna memaksimalkan keamanan serta performanya.

Maka dari itu, ada beberapa penyesuaian di segi traction control system, steering, transmisi dan pemanfaatan Brembo carbon ceramic disc supaya SUV bertubuh bongsor ini lebih mantab kala dibesut.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami