eK X, Mobil Baru Mitsubishi Bertampang Kombinasi Xpander dan Delica

Mitsubishi eK X (eK cross) menjalani debut pekan lalu di Jepang. Mitsubishi eK X disebut memiliki tampang paduan Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Delica.

Selasa, 19 Maret 2019 19:30
Mitsubishi eK X versi Jepang (Mitsubishi)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Hampir semua model baru Mitsubishi punya guratan fascia yang sama. Yap, itu karena desain Dynamic Shield Mitsubishi yang kini menjadi ciri khasnya.

Bahasa desain itu sudah dipakai Xpander, Delica D:5, dan new Strada (Triton). Kini model terbaru Mitsubishi, yang menjadi kei car, juga akan memakai Dynamic Shield.

Dynamic Shield ini selalu diikuti dengan lampu sipit di bagian atas dan lampu besar di bagian bawah. Begitu juga dengan model teranyar Mitsubishi, eK X yang dibaca eK cross.

Mitsubishi eK X (Mitsubishi)

Mobil itu baru saja debut pekan lalu di Jepang, sebagai penanda kerjasama Mitsubishi dan Nissan yang melanjutkan produksi bersama kei car mereka.

Melansir Autoindustriya, wajah depan eK X sepertiperpaduan Xpander dan Delica D:5. Tak lupa desain atapnya yang bergaya kekinian, floating dengan pilar berwarna hitam.

Sementara bagian belakangnya ada high -mounted lamp dengan tail lamp datar. Secara keseluruhan, tampilan eK X terlihat tinggi, mirip-mirip MPV.

Mitsubishi eK X (Mitsubishi)

Di dalamnya, terlihat dasbor bergaya floating untuk memberikan ruang kaki yang lebih lega. Dashbor itu juga memiliki desain unik, dengan tampilan U-shaped. Tombol climate control yang berbeda dan juga monitor layar sentuh, juga tak absen.

Mobil berkapasitas 4-penumpang ini sayangnya tak memiliki detail spesifikasi. Hanya saja dikonfirmasi bahwa eK X memenuhi standar kei car.

Itu artinya, panjangnya tak lebih dari 3,4 meter, lebarnya 1,48 meter, dan tingginya 2.0 meter. Mesinnya, 660cc turbocharged 3-silinder yang menghasilkan tenaga 63 PS.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

 

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami