Efek Nilai Tukar, Harga Mobil Toyota Akan Naik?

PT TAM mengaku masih mempelajari kemungkinan kenaikkan harga mobil Toyota di Indonesia.

Selasa, 14 April 2020 19:45
Efek Nilai Tukar, Harga Mobil Toyota Akan Naik? Toyota 86 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kondisi Indonesia saat ini sedang tak stabil. Selain diserang pandemi corona covid-19. Tanah Air pun tengah mengalami pelemahan nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD).

Hari ini, USD1 sama dengan Rp15.700, bahkan sempat menyentuh Rp16.000 pada beberapa pekan lalu. Hal itu tentu bisa berdampak pada naiknya harga mobil di Indonesia.

Meski demikian, isu tersebut langsung ditepis oleh Dimas Aska, Interactive Communication Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM). Ia menyatakan bahwa pihaknya belum berencana untuk menaikkan harga mobilnya.

1 dari 1 Halaman

"Kalau dinaikan saat ini kan masyarakat sedang bertahan di tengah pandemi corona covid-19. Orang-orang juga sedang fokus ke kebutuhan dasar. Jadi belum waktunya untuk menaikkan harga sekarang," terang Dimas.

"Jadi tidak serta merka kami menaikkan harga karena nilai tukar mata uang. Kalau kebutuhan berubah, bisa jadi ada perubahan juga," tambahnya.

Dimas pun menegaskan bahwa PT TAM masih belum menaikkan harga mobil Toyota per April 2020. Namun, ia menyebut pihaknya masih mempelajari dan melihat kemungkinan dari hal tersebut.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami