Efek Mengerikan Simpan Sampo Kering di Dalam Mobil, Bisa Bikin Atap Jebol

Seorang perempuan menyimpan sampo kering di dalam mobilnya. Saat suhu semakin meningkat, sampo kering itu meledak hingga merusak interior dan membuat sunroof mobil jebol.

Rabu, 25 September 2019 17:45
Efek Mengerikan Simpan Sampo Kering di Dalam Mobil, Bisa Bikin Atap Jebol Honda Civic yang atapnya jebol karena ledakan aerosol (Facebook/Christine Bader Debrecht)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Barang-barang yang mengandung aerosol, ada baiknya untuk tidak terlalu lama disimpan di dalam mobil. Sebab, zat tersebut tidak bisa disimpan pada suhu di atas 120 derajat.

Efek buruknya, bahan yang mengandung aerosol itu bisa meledak jika dibiarkan berada di dalam mobil bersuhu tinggi. Seperti insiden yang baru-baru ini terjadi di Missouri.

Melansir Autoevolution, sunroof Honda Civic sampai jebol karena sampo kering yang mengandung aerosol. Sampo kering itu disimpan di dalam konsol tengah mobil lalu meledak karena suhu tinggi di dalam mobil.

1 dari 1 Halaman

Interior Mobil Rusak

Interior Mobil Rusak

Tak hanya sunroof, interior mobil pun jadi rusak akibat ledakan sampo kering. Kerusakan mobil milik putri Christine Bader Debrecht itu tentu tidak sedikit. Tapi kabar baiknya, mobil sedang dalam kondisi kosong. Sehingga tidak orang yang terluka.

"Kemarin sangat panas dan botol meledak. Itu merusak tutup konsol dan komponen lainnya di dalam mobil, lalu menembus sunroof dan melambung ke udara dan jatuh sejauh 50 kaki," jelasnya.

Pengalaman itu dibagikan oleh Christine melalui akun Facebooknya. Dia juga memberikan peringatan kepada orang lain agar tidak meninggalkan sampo kering atau barang lain yang mengandung aerosol di dalam mobil.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami