Efek Inden Panjang, Harga Suzuki Jimny Bekas Tembus Setengah Miliar

Suzuki Jimny sampai saat ini hanya diproduksi di Jepang sehingga antreannya mengular, bahkan membuat harga Suzuki Jimny bekas melambung.

Selasa, 14 Januari 2020 15:45
Efek Inden Panjang, Harga Suzuki Jimny Bekas Tembus Setengah Miliar Suzuki Jimny (Suzuki Global)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Antrean Suzuki Jimny di Indonesia telah mencapai 4 tahun. Wajar saja, SUV ikonik ini hanya diproduksi di Jepang untuk seluruh pasar otomotif global.

Sulitnya mendapat mobil pabrikan otomotif asal Jepang tersebut, membuat versi bekasnya memiliki harga tak wajar. Hal itu diungkapkan pemilik Jordy Mobil, Andi.

"Harganya susah ya buat dikasih kisaran karena memang mobil ini banyak yang mencari. Setahu saya sekarang itu sudah di atas Rp500 juta," ujarnya dalam Liputan6.com.

1 dari 1 Halaman

Andi mengaku sempat menjual dua unit Jimny baru pada September 2019, yakni tipe matik berkelir putih dan two tone kuning.

"Memang waktu itu saya jual bekasnya masih rasa baru. Pelat nomor sudah ada, tetapi masih dibungkus plastik kabinnya belum saya lepas. Odometernya aja enggak sampai 100 kilometer,” ujarnya.

Andi bercerita, Suzuki Jimny yang dijual oleh dirinya laku hanya dalam hitungan hari. "Kalau harga Jimny single tone putih itu laku Rp393 juta dan kuning two tone Rp480 juta," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami