Edisi Terbatas! Ferrari Kenalkan J50

Ferrari secara resmi membuka selubung Ferrari J50 yang akan diproduksi sebanyak 10 unit saja.

Rabu, 14 Desember 2016 08:15
Foto: Ferrari
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Jepang sering kali dianggap sebagai salah satu pasar penting bagi Ferrari, dan pabrikan asal Italia tersebut sudah hadir di Negeri Sakura selama 50 tahun.

Untuk memperingatinya, Ferrari memperkenalkan J50, model Ferrari dengan desain bodi targa yang berbasiskan akan Ferrari 488 dan hanya akan dibuat sebanyak 10 unit saja.

Dari depan, radiatornya dibuat lebih mendekat untuk mengakomodasi aerodinamika di bagian depan, dengan kaca lebih rendah sehingga udara dapat langsung menuju deck belakang dan spoiler.

Bagian kap depannya juga dibuat lebih rendah dan diberi corong udara seperti milik Ferrari F50, dan bagian sampingnya terdapat garis hitam seperti yang terdapat pada Ferrari 288 GTO dan F40.

Atap yang terbuat dari dua bagian serat karbon tersembunyi di belakang bangku menggantikan atap satu bagian berbahan aluminium milik 488 Spider.

Di bagian belakang, 4 lampu berbentuk bulat kembali hadir, dan menemani diffuser belakang yang terinspirasi dari pesawat jet

Berhubung Ferrari J50 berbasiskan 488, mesinnya pun masih tetap unit twin-turbo V8 berkapasitas 3,9 liter, namun memiliki tenaga lebih besar, yaitu 680 hp.

Bagian interiornya nyaris tidak tersentuh, kecuali sentuhan Alcantara pada kabin yang nyaris sama dengan Ferrari 488.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami