Duo Ducati Kuasai Podium, Dovi Kuntit Ketat Marquez

Selisih dari poin antara Dovi dan Marquez membuat MotoGP musim ini harus menunggu juaranya hingga seri terakhir Valencia!

Minggu, 29 Oktober 2017 17:16
Andrea Dovizioso (foto: MotoGP)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kemenangan yang amat berharga didapatkan oleh Andrea Dovizioso setelah menjadi kampiun di GP Sepang Malaysia pada tanggal 29 Oktober 2017. Hal ini dikarenakan kemenangan Dovi menjadi penopang posisinya di klasemen sementara MotoGP.

Namun sekalipun telah memenangi 6 balapan, Dovizioso masih berada di bawah bayang-bayang dari Marc marquez yang pada GP Sepang Malaysia berhasil mengunci posisinya di nomor 4 saat race berakhir setelah Jorge Lorenzo dan Johan Zarco.

Selain itu, kemenangan GP Malaysia ini merupakan kemenangan yang berharga tak cuma buat Dovizioso tapi penting buat satu tim. Karena terhitung pada GP Malaysia, Ducati Corse untuk pertama kalinya bisa mengangkat dua orang ridernya langsung pada podium. Mendampingi peringkat ketiga yakni Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3.

Untuk sementara pasca kemenangan dari Andrea Dovizioso di GP Malaysia, klasemen masih tidak bergerak dengan Marc Marquez sebagai pemegang tampuk kepemimpinan dengan 282 poin, di peringkat kedua ada Dovi dengan 261 poin, Maverick Vinales di peringkat ketiga dengan 226 poin.

Sementara itu, di peringkat kelima the Doctor Valentino Rossi memegang 197 poin dan disusul Dani Pedrosa dengan 185 poin. Kemenangan Dovizioso semakin membuat klasemen jadi sengit lantaran Marquez kembali harus menunda pesta juaranya setidaknya hingga GP Valencia di Circuit Ricardo Tormo, Valencia tanggal 12 November 2017 nanti.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami