Ducati: Uji Laik Moge Itu 3-4 Bulan

Pengenalan Ducati Panigale 899 sudah dilakukan oleh Ducati Indonesia di bawah nama PT Supermoto. Saat ini, konsumen yang sudah memesan tinggal menunggu waktu bagi uji laik di Indonesia.

Minggu, 30 Maret 2014 11:15
Ducati Panigale
Editor : Sony

Otosia.com - Pengenalan Ducati Panigale 899 sudah dilakukan oleh Ducati Indonesia di bawah nama PT Supermoto. Saat ini, konsumen yang sudah memesan tinggal menunggu waktu bagi uji laik di Indonesia.

Waktu yang dibutuhkan itu antara tiga dan empat bulan. Empat bulan boleh dibilang adalah waktu yang cukup lama, dan ini terjadi pada pemesanan untuk Ducati Hyperstrada.

"Panigale 899 ini kapan bisa dikirim? Tergantung dari uji laik, uji tipenya. Harusnya umumnya tiga bulan. Hyperstrada kemarin, kita sampai empat bulan," aku CEO Ducati Indonesia, Iwan Gogo.

Persoalan uji laik memang menjadi hambatan, di antaranya bagi mereka yang mengharapkan kendaraan impor seperti moge. Satu kasus pernah disampaikan dari merek selain Ducati bahwa moge sudah bisa diantarkan ke konsumen, tetapi surat izinnya tidak kunjung keluar, bahkan sudah hampir setahun.

Dalam hal ini, Ducati mengantisipasinya dengan pengurusan sejak jauh hari, dan ketika sudah siap, baru mereka memperkenalkannya ke calon konsumen mereka.

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami