Ducati SuperSport 2017, Spek Balap Untuk Harian

2017 Ducati SuperSport adalah motor yang ditujukan untuk penggunaan harian namun dengan sentuhan teknologi dan fitur sport racing.

Jum'at, 07 Oktober 2016 10:45
Foto: Facebook / Euro Cycle
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Setelah sejumlah foto dan video tersebar, Ducati secara resmi meluncurkan SuperSport terbarunya untuk model 2017. Peluncuran dilakukan pada ajang pameran Intermot di Cologne, Jerman yang dimulai, Selasa (4/10) kemarin.

Ducati SuperSport 2017 adalah motor yang ditujukan untuk penggunaan harian namun dengan sentuhan teknologi dan fitur sport racing.

Dengan tampilan ramping sporty, bagian rangka tralis dan kegarangan mesin 939cc Ducati SuperSport hanya ditutup separuh fairing. Bagian depan fairing dibungkus Plexiglas yang dapat disetel ketinggiannya oleh pengendara hingga 50 mm.

Rider akan semakin nyaman dengan peredam kejut dari Marzocchi untuk suspensi bagian depan berdiameter 43 mm, sedangkan bagian belakang monoshok dipercayakan kepada merek Sachs. Kaki-kaki tersebut kemudian dipadu dengan ban belakang ukuran 180/55 ZR17 dan depan 120/70 ZR17 kepunyaan Pirelli Diablo Rosso III.

Mesin SuperSport diperkuat oleh kubikasi 937 cc, silinder ganda dan pendingin cairan. Pada mesin tersebut pihak Ducati sudah memberikan sejumlah ubahan untuk menghasilkan kinerja yang maksimal dan efisiensi bahan bakar sesuai standar Euro IV.

Melalui ubahan tersebut mesin SuperSport mampu menyuguhkan tenaga hingga 113 Hp pada 9.000 rpm dan torsi 96,7 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga besar tersebut disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan.

Untuk mengontrolnya akan semakin mudah, karena transmisi SuperSport sudah mengadopsi Ducati Quick Shifter (DQS) yang memungkinkan pengendara melakukan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling.

Ducati SuperSport model 2017 tergolong motor yang berat, memiliki bobot kosong 210 kg, belum dengan tangki yang memiliki kapasitas sampai 20 liter jika diisi penuh. Kapasitas tersebut dalam sekali isi tangki full, mampu melakukan perjalanan hingga 200km.

News Motor Ducati Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami