Ducati Ragu Balap MotoGP 2020 Akan Dimulai Bulan Mei

Rencananya, seri pembuka MotoGP 2020 akan dilakukan di Spanyol, pada awal Mei 2020 mendatang. Tapi melihat situasi di Eropa yang kian memburuk akibat virus Corona, membuat Ducati meragukan hal itu.

Sabtu, 21 Maret 2020 17:15
Ducati Ragu Balap MotoGP 2020 Akan Dimulai Bulan Mei Andrea Dovisiozo (MotoGP.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Virus Corona yang tak kunjung mereda membuat beberapa hal harus berlangsung tak semestinya. Ratusan kematian baru terjadi di Italia, Eropa. Tercatar, jumlah kematian di Italia per hari ini, Sabtu (21/3/2020) mencapai lebih dari 4.000 jiwa.

Melihat kondisi yang semakin buruk di Eropa itu, Ducati tak yakin jika balap MotoGP 2020 akan dimulai sebelum bulan Juni. Yap, setelah beberapa seri mulai Qatar hingga seri Argenti dibatalkan dan ditunda, kemungkinan MotoGP 2020 baru akan dimulai bulan Mei 2020 di Spanyol.

"Melihat angka-angka (korban COVID-19), di seluruh benua, saya khawatir bahwa kejuaraan dunia akan dimulai sebelum Juni atau Juli," kata Ducati Sporting Director, Paolo Ciabatti, dikutip dari Autosport.

1 dari 1 Halaman

Lebih lanjut, Ciabatti berharap MotoGP 2020 nanti bisa mulai kembali usai liburan musim panas. Seperti yang dilakukan Formula 1, yang menyesuaikan diri untuk bisa melanjutkan kompetisi.

"Tapi itu semua hanyalah teori. Tak ada yang tau kapan situasi akan kembali membaik," tambahnya.

Di Spanyol sendiri kini dilaporkan ada 18.890 kasus virus Corona. Setidaknya ada 1.093 kasus kematian yang dilaporkan akibat COVID-19 hingga saat ini.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami