Ducati Monster dan Diavel Paling Laku Terjual

Dua varian yang paling banyak diminati oleh pecinta Ducati di Tanah Air adalah Ducati Monster 795 dan Diavel. Dimensinya yang tak terlalu tinggi membuat keduanya dinilai paling pas untuk postur orang Indonesia.

Senin, 08 Oktober 2012 23:05
Ducati Monster 795 (Foto: Topspeed)
Editor : Anton

Otosia.com - Imej Ducati di dunia ternyata menjadi faktor pendukung yang sangat penting bagi pemasarannya di Indonesia. Dalam jangka waktu yang tak terlalu lama Ducati bisa mendapatkan tempat di hati kalangan biker Tanah Air.

Dua yang paling banyak diminati adalah Ducati Monster 795 dan Diavel. Dimensinya yang tak terlalu tinggi membuat keduanya dinilai paling pas untuk postur orang Indonesia.

Sepeda motor dengan gaya 'naked' dan cruiser itu pun terjual paling banyak di antara model Ducati lain, yakni 118 unit Monster dan 60 unit Diavel, medio penjualan Januari - Oktober tahun ini. Sebagai varian tertinggi, Diavel tak menjatuhkan pasaran Monster.

Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia, mengatakan para biker merasa sangat percaya diri mengendarai Monster dan Diavel. Tak hanya bagi biker dengan jam terbang tinggi, namun biker pemula pun akan dengan mudah menyesuaikan diri.

Event Kustomfest 2012 di Jogja Expo Centre bisa menjadi tolok ukur bagaimana Monster dan Diavel sangat diminati para freestyler yang menampilkan beberapa aksi menantang.

Menyusul popularitas Monster dan Diavel, penjualan terbanyak juga berhasil dicapai tipe sport, yakni Ducati Streetfighter 848 dengan penjualan 50 unit, disusul Panigale, Hypermotard, dan Multistrada.

Hingga Oktober, tercatat sebanyak lebih kurang 370 unit telah dijual Ducati Indonesia. Target 500 unit yang dicanangkan sejak awal tahun dirasa sangat mumpuni untuk diraih.

Dan untuk tingkat penjualan yang lebih tinggi, Ducati Indonesia merasa optimis untuk mencapainya melalui beberapa event otomotif, seperti Jakarta Motorcycle Show yang akan dihelat akhir bulan ini dan beberapa event lain di luar Jakarta.

"Event-event seperti Kustomfest, JMCS, biasanya menjaring beberapa peminat. Tetapi, efek sesungguhnya akan terlihat dua sampai tiga minggu setelah event. Mungkin orang membutuhkan berbagai pertimbangan untuk membeli Ducati," tutup Nugroho.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami