Ducati Monster 796 Kustom Asal Bandung yang Mendunia

White Collar Bike custom builders, siapa yang tidak kenal dengan bengkel modifikasi yang satu ini di Indonesia - hampir setiap karyanya selalu hadir dalam event motor kustom bergengsi Tanah Air.

Sabtu, 30 April 2016 16:15
Foto via FB White Collar Bike Indonesia
Editor : Albert

Otosia.com -

White Collar Bike custom builders, siapa yang tidak kenal dengan bengkel modifikasi yang satu ini di Indonesia - hampir setiap karyanya selalu hadir dalam event motor kustom bergengsi Tanah Air.

Terbaru, belum lama ini di ajang IIMS 2016 hasil karyanya yang bertajuk Zero "Black Stealth" Edition secara resmi diperkenalkan oleh Garasindo Indonesia.

Tidak cukup itu saja, kali ini bengkel kustom ini memiliki salah satu masterpiece berwujud cafe racer dengan basis motor Ducati Monster 796. Di tangan dingin builder asal Bandung sosok moge naked ini berhasil bertransformasi menjadi 'tongkrongan' bergaya klasik racer.

image

Nampak mengusung ide simpel elegan, secara keseluruhan tampilan sang Monster berkelir silver metallic dengan kombinasi warna hitam. Sudah banyak builder dunia yang mengusung konsep sederhana ini, dan memang faktanya mampu memberikan karakter tersendiri pada hasil karyanya.

Garis unibody sangat terlihat pada sektor tangki bahan bakarnya yang menyatu dengan dudukan jok hingga bonnet (tail) - salah satu ciri khas sosok cafe racer. Namun tampaknya sang builder mencoba menggabungkannya dengan aliran scrambler, hal ini bisa kita saksikan pada sektor handle bar dan model alur ban yang digunakan White Collar Bike.

image

Kesan klasik lainnya juga nampak pada penggunaan teromol berukuran besar di karya ini. Hasil kustom teromol dengan penambahan sektor ventilator mengingatkan kita pada gaya klasik racer tempo dulu. Teromol depan diapit oleh struktur fork kustom dari bilah logam hasil garapan CNC yang terlihat sangat rapi.

Setelah melihat secara sepintas pada sang Monster kustom ini, tidak salah jika karya ini berhasil mendapatkan apresiasi dari para penggemar, builder bahkan media internasional, ya benar, builder Tanah Air asal Bandung ini memang karyanya sudah mendunia.

image

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami