Ducati layak menang, tapi Dovizioso jauh lebih layak

Ducati Corse yakin memang layak meraih kemenangan di MotoGP Malaysia, namun menyatakan bahwa sang pebalap, Andrea Dovizioso jauh lebih layak mendapatkannya.

Kamis, 03 November 2016 11:45
Andrea Dovizioso (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti meyakini bahwa pihaknya memang layak meraih kemenangan di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu, namun menyatakan bahwa pebalapnya, Andrea Dovizioso jauh lebih layak mendapatkannya, mengingat rider Italia itu sudah jatuh bangun demi Ducati.

Dovizioso bergabung dengan Ducati sejak 2013 dan menjadi tombak pengembangan Desmosedici. Tahun ini, ia sering nyaris menang namun kerap ditimpa nasib buruk hingga gagal. Meski begitu, akhirnya Dovizioso berhasil menjadi pemenang kesembilan musim ini di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

"Ducati layak menang, namun Dovi jauh lebih layak. Hasil ini akan memberinya kepercayaan diri dan motivasi ekstra di masa depan, dan ini akan bagus untuk dua tahun mendatang. Saya senang akhirnya ia bisa mematahkan "kutukan" dan saya yakin ia bisa meraih lebih banyak kemenangan," ujarnya kepada MCN.

Start dari pole, Dovizioso mampu berkendara dengan tenang hingga sukses meraih kemenangan, yakni kemenangan kedua Ducati musim ini, setelah meraih hasil serupa di Red Bull Ring, Austria pada Agustus lalu melalui Andrea Iannone. Ciabatti pun melemparkan pujian pada performa Dovizioso selama pekan balap di Sepang.

"Kami sering begitu dekat dengan kemenangan, namun selalu ada yang salah terjadi pada Dovi. Tapi di Malaysia kami menjalani pekan balap dengan sempurna. Dovi konsisten cepat baik dalam hujan maupun kering. Strateginya sempurna, berkendara dengan baik. Ia menang karena ia layak menang, dan bukan karena rider lain bermasalah," tutupnya. (mcn/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami