Ducati Indonesia Rakit Moge di Pulogadung

Untuk merakit produknya di dalam negeri, setelah menerima komponen terurai dari Italia. Pihak pimpinan mengaku bahwa produk itu dirakit di Pulogadung.

Rabu, 26 Maret 2014 10:30
Ducati rakit produknya di Pulogadung (Ilustrasi Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Ducati menjadi produk premium dengan pasar khusus di Tanah Air. Model dan kualitas menarik konsumen kelas atas yang merupakan para pehobi moge sport dan khususnya yang loyal pada merek asal Italia ini.

Namun harganya pun perlu pertimbangan untuk masuk dalam pasar ini. Hal itu pula yang mendasari PT Supermoto, distributor motor ini, untuk merakit produknya di dalam negeri, setelah menerima komponen terurai dari Italia. Pihak pimpinan mengaku bahwa produk itu dirakit di Pulogadung.

"Motor kita kan juga rakitan sini. CKD. CKD pabriknya di Pulogadung," kata Iwan Gogo Panjaitan, CEO Ducati Indonesia.

Model-model Ducati sebagian besar berasal dari Italia. Namun, Ducati Monster yang dijual diakui pihak pimpinan distributornya merupakan produk Thailand. Dalam hal ini, sejumlah komponen masih asli buatan Italia. Namun perakitan dilakukan di negeri itu.

Jakarta menjadi pasar utama dari merek ini. Posisi selanjutnya adalah Surabaya, dan Bandung, Jawa Barat.

Adapun Ducati baru saja memasarkan Monster 796 dan Panigale 898. Ducati Monster 796 sendiri dilepas di Indonesia dengan harga jual Rp 310 juta. Sementara itu, Panigale yang bermesin 898 cc di Indonesia dijual dengan harga Rp 398 juta

 

BERITA TERKAIT DUCATI LAINNYA

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami