Ducati Dirakit di Indonesia, Hemat Rp 100 Juta

Perakitan Ducati di Indonesia atau CKD tak lain ditujukan untuk menekan harga jualnya yang memang berada di level premium. Pangkasan harganya terbilang signifikan, bisa mencapai Rp 100 juta.

Jum'at, 28 Maret 2014 12:00
Ducati bisa hemat sampai 100 juta (Ilustrasi foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Perakitan Ducati di Indonesia atau CKD tak lain ditujukan untuk menekan harga jualnya yang memang berada di level premium. Pangkasan harganya terbilang signifikan, bisa mencapai Rp 100 juta.

"(Ini pengaruh ke turun harga juga?) Iya. Persennya saya lupa karena sudah lama mulainya. Range-nya mungkin dari Rp 50 juta ke Rp 100 juta," beber Iwan Gogo, CEO Ducati Indonesia.

Perubahan harga itu sebenarnya bisa dirasakan bagi konsumen yang sempat membeli Ducati model Monster saat moge itu dibawa utuh langsung dari Italia, negeri asalnya.

"Dulu kan Monster mahal banget. Waktu CBU, mahal banget," tambah Iwan.

Ducati Indonesia yang berada di bawah nama PT Supermoto mengakui bahwa mereka akhirnya memilik semacam pabrik perakitan di Pulogadung. Namun suku cadang yang dirakit di Indonesia diperoleh langsung dari Italia.

Ducati sendiri memasarkan motor dengan harga Rp 300 juta ke atas. Model terakhirnya antara lain Monster 796 yang dibanderol nyaris Rp 400 juta.

BERITA TERKAIT LAINNYA

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami