Ducati: Belum juara, berarti motor belum lengkap!

Sukses memenuhi target dua kemenangan tak membuat Ducati besar kepala. Sang general manager, Luigi 'Gigi' Dall'Igna menyadari Desmosedici masih punya banyak kekurangan.

Kamis, 03 November 2016 13:45
Andrea Dovizioso (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Sukses memenuhi target dua kemenangan musim ini tak membuat Ducati Corse besar kepala. Sang general manager, Luigi "Gigi" Dall"Igna pun menyadari Desmosedici rancangannya masih punya banyak kekurangan. Menurutnya, sebelum Ducati sukses juara lagi, motor itu belumlah berperforma lengkap.

Belum merebut gelar MotoGP sejak 2007, Ducati sempat mengalami keterpurukan, namun kedatangan Dall"Igna pada akhir 2013 membuat pabrikan Italia itu menemukan titik terang dan terus mengalami peningkatan signifikan. Meski begitu, Dall"Igna yakin masih banyak area yang harus diperbaiki.

"Motor yang belum meraih gelar dunia jelas masih kehilangan sesuatu. Kami harus terus bekerja sampai kami meraih target itu. Musim depan, kami akan kehilangan winglet namun kami tak cemas, toh yang lain juga akan kehilangan. Belakangan ini Yamaha dan Honda memakai winglet yang lebih besar," ujarnya kepada GPOne.
Gigi Dall'Igna (c) Ducati
Tenaga besar yang dihasilkan Desmosedici memang sangat dikenal membuat Ducati unggul di lintasan lurus, namun kedua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone masih terus mengeluhkan kelincahannya di tikungan. Dall"Igna pun mengaku pihaknya terus memutar otak demi mengatasi masalah ini.

"Kehilangan winglet mungkin membuat kami rugi, tapi kami sudah punya ide lain, dan tak hanya di sektor aerodinamika. Mesin kami belum jadi yang terbaik, kami akan memperbaikinya. Memang akan sulit, tapi juga akan lebih mudah meningkatkan area yang kami rasa kami masih lemah," pungkasnya. (gpo/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami