Ducati Akui Tengah Kembangkan Motor Listrik, Tapi...

Ducati mengakui bahwa mereka tengah mengembangkan motor listrik. Namun, hasilnya masih belum sesuai dengan target mereka.

Senin, 18 Februari 2019 16:15
Ducati Zero Concept (Motorcyclenews.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada akhir Januari 2019 lalu, Claudio Domenicali, CEO Ducati, telah mengatakan bahwa pihaknya akan segera memasarkan motor listrik. Kabar ini ditegaskan oleh Pierluigi Zampieri, Head of Innovation Ducati.

Sayangnya, Zampieri mengungkapkan bahwa motor listrik itu masih belum sesuai standar mereka. Dengan kata lain, produk ramah lingkungan ini masih membutuhkan waktu lama sebelum menampakkan wujudnya ke masyarakat.

"Saat ini seluruhnya masih tidak sebagus yang kami inginkan karena energi yang mampu disimpan tidak cukup besar. Tantangan utamanya adalah mencapai performa dan bobot sesuai keinginan kami," ujar Zampieri.

Mengutip dari Motorcyclenews.com, Zampieri juga mengatakan bahwa saat ini bukan merupakan waktu yang tepat untuk menghadirkan motor listrik. Pasalnya, pasar kendaraan tersebut masih kecil.

"Kamu mencoba untuk memasarkannya tapi kamu tidak tahu mereka (konsumen) menyukainya atau tidak. Apakah mereka akan mengapresiasinya? Apakah ini momen yang tepat?" tambahnya.

Meski demikian, ia cukup yakin bahwa nantinya motor listrik ini mampu mendulang sukses seperti produk Ducati lainnya. Prediksi itu tak terlepas dari desain dan performa kendaraan tersebut yang benar-benar mencermikkan karakter pabrikan asal Italia tersebut.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami