Dua Versi Terbaru MV Agusta Siap Bikin Fans 'Kesengsem'

Dua motor yang statusnya replika dari F3 RC ini, punya desain dahsyat ekstra sporty dan exhaust yang mantap!

Jum'at, 14 Oktober 2016 19:15
MV Agusta F3 RC (Foto: MV Agusta)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - F3 Edition milik MV Agusta memang edisi spesial, lantaran jumlahnya yang sengaja dibatasi oleh sang pemilik pabrik dan klasifikasinya yang supersport sering jadi buruan. Namun tak lama lagi, MV Agusta bisa membuat para penggemarnya lega.

Karena MV Agusta sedang berada di dalam masa penggodokan dua versi terbaru MV Agusta. Kedua motor tersebut adalah replika dari F3, yakni MV Agusta F3 RC alias Reparto Corse, atau Racing Department, tribute kepada Jules Cluzel dan Lorenzo Zanetti.

Dari foto-foto yang diunggah Auto Evolution sendiri saja, sudah amat terasa DNA supersport yang tertempel di body motor. Frame teralis warna merah menyala, mengimbangi livery yang juga dominan merah dan putih plus aksen minor berwarna hijau.

Dua motor tersebut terbagi sesuai dengan kubikasi mesinnya, F3 675 RC dan F3 800 RC. Di satu sisi, F3 675 RC dibekali dengan daya kuda hingga 128 hp, sementara itu F3 800 RC dibekali dengan daya kuda hingga 148 hp. Plus triple exhaust yang nampaknya jadi niatan jelas untuk membuat MV Agusta ini terdengar 'sangar'.

Keduanya mendapatkan suspensi dari pabrikan asal Jerman, yakni monoshok SACHS dan Marzocchi. Secara harga belum ada yang spesifik, kecuali dengan kutipan Auto Evolution yang menulis F3 675 RC bakal dibanderol £12.950 dan F3 800 RC dengan harga £14.100 yang dua-duanya belum charge-road.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami