Dua SUV Ini Mulai Kembalikan Pamor Peugeot di Indonesia

Dua SUV baru mulai mengembalikan pamor Peugeot di Indonesia. Keduanya menjadi penyumbang terbesar penjualan Astra Peugeot

Rabu, 13 Mei 2020 14:15
Dua SUV Ini Mulai Kembalikan Pamor Peugeot di Indonesia Dua SUV mendominasi penjualan Astra Peugeot (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Di tengah trend SUV yang mulai menanjak, kehadiran Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus sedikit banyak mulai mengangkat nama brand asal Perancis ini di Indonesia setelah sekian lama meredup.

Keduanya sedikit demi sedikit mulai memberikan gerak pada penjualan total Astra Peugeot. Pada penjualan bulan Januari hingga April 2020 lalu naik sebesar 228 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Gaikindo, periode Januari - April 2020 Astra Peugeot berhasil mencetak penjualan sebanyak 105 unit. Di mana pada periode yang sama di tahun 2019 penjualan Peugeot di Indonesia tercatat sebanyak 32 unit saja.

 

 

 

 

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Pencapaian penjualan tersebut didominasi oleh Peugeot 5008 SUV Allure Plus sebanyak 46 unit yang kemudian disusul oleh Peugeot 3008 SUV Allure Plus sebanyak 36 unit dan sisanya untuk varian GT Line.

“Peningkatan penjualan ini merupakan bukti bahwa brand Peugeot sudah semakin diterima dengan baik oleh konsumen. Hadirnya seri Allure Plus untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia,” ujar Fredy Jeo, selaku Head of Sales Astra Peugeot.

2 dari 2 Halaman

Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus diluncurkan pada 11 Februari 2020 lalu, dengan tambahan berbagai fitur-fitur mewah dan canggih, seperti i-Cockpit, Active Lane Departure, Advanced Grip Control, dan sebagainya yang memberi daya gedor kepada kompetitornya.

"Pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan ini menunjukan trend positif kepercayaan masyarakat terhadap brand Peugeot di Indonesia di mana mobil asal Perancis ini sendiri seluruhnya berada di bawah naungan Grup Astra," paparnya.

Saat ini jaringan Astra Peugeot terdapat di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami