Dua Mobil Kia Ini Sabet Penghargaan Prestisius

Kia New Sportage dan Optima sedan meraih penghargaan Red Dots International Design untuk kedua kalinya. Panel juri independen bahkan memberi Kia Optima penghargaan Best of The Best, penghargaan tertinggi dalam kompetisi ini, yang diberikan kepada desain paling inovatif pada kategori yang ditentukan.

Selasa, 05 April 2016 21:15
Foto: Kia Indonesia
Editor : Albert

Otosia.com -

Kia New Sportage dan Optima sedan meraih penghargaan Red Dots International Design untuk kedua kalinya. Panel juri independen bahkan memberi Kia Optima penghargaan Best of The Best, penghargaan tertinggi dalam kompetisi ini, yang diberikan kepada desain paling inovatif pada kategori yang ditentukan.

Generasi terbaru dari Optima dan bestseller Kia di Eropa, Kia Sportage, baru saja diluncurkan secara global awal tahun ini. Penghargaan serupa telah pernah didapat oleh kedua model ini di ajang Red Dot Awards, Kia Sportage dan Kia Optima generasi sebelumnya juga pernah meraih Red Dot Awards di tahun 2011 dimana Optima juga mempertahankan juara "The Best of The Best".

"Tim desain internasional kami memiliki alasan untuk bangga akan penghargaan terbaru ini. Red Dot Awards pertama untuk Kia Sportage dan Kia Optima sudah berhasil meraih kesuksesan luar biasa. Ini merupakan pencapaian istimewa untuk mengembangkan desain sebelumnya, model yang telah mendapatkan penghargaan, dimana desain terbaru pun dapat meyakinkan para juri dari kompetisi desain global yang bergengsi dan dihormati ini," ujar Peter Schreyer, President and Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group seperti diteruskan pihak Kia Mobil Indonesia.

Kia New Optima dikembangkan oleh tim desain Kia Internasional di Namyang (Korea), Irvine (California, Amerika Serikat), dan Frankfurt (Jerman), di bawah arahan kreatif Peter Schreyer, yang juga bertanggung jawab pada desan Kia Optima generasi sebelumnya.

image

Dengan panjang 4.86 meter, dimana dimensinya telah diubah sedikit, memiliki rincian permukaan yang modern, garis yang ditarik tajam dan menepi, dan siluet yang memanjang memberikan kesan berani pada saat di jalan dibandingkan pendahulunya. Hal ini sebagian disebabkan memanjangnya garis jendela, dengan penambahan jendela samping ketiga di ujung pintu belakang. Karakteristik profil pada bagian pilar A dan C memberikan tampilan sedan sport. Di bagian belakang lampu menyorot sekitar area samping, memberikan Kia Optima baru , signature lampu modern.

Semantara desain baru dari Kia Sportage dikembangkan di bawah kepemimpinan Kia Design Center Eropa di Frankfurt dengan dukungan dari Pusat Desain Kia di Namyang dan Irvine. Perubahan yang paling mencolok dengan desain eksterior adalah khas 'wajah' baru dari SUV kompak. Lampu yang digunakan untuk membentuk sebuah visual signature Kia, gril "tiger-nose" yang terlihat seperti terpisah dari gril nya, membuat tampilan depan lebih luas dan lebih stabil.

SUV compact ini tetap mempertahankan karakteristiknya dan sebagian tampilan samping -dengan panjang bodi yang bertambah 40 mm menjadi 4.48 meter- sekarang bahkan lebih dinamis dalam desiannya. New "GT Line" model menyajikan pernampilan sporty dengan sejumlah elemen desain ekslusif termasuk desain ulang gril, bentuk lampu kabut 'ice-cube', cladding bawah bodi di bagian depan dan belakang, serta pipa knalpot ekor kembar.

Kedua model tersebut tersedia dalam dua varian dengan mesin bensin dan diesel. Pada uji keselamatan Eropa EURO NCAP, kedua model menerima peringkat tertinggi lima bintang.

image

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami