Dua Konsep SUV Paling Macho Tahun 2015!

Sepeninggal Land Rover Defender pensiun di penghujung 2015 kelak, akan ada pengganti dengan pesona maskulin yang luar biasa bro! Seperti apa mereka?

Sabtu, 05 Juli 2014 12:15
Dua Konsep SUV Paling Macho Tahun 2015! Land Rover Defender Concept 100

Editor : Sony

Otosia.com -

Terkenal seantero dunia sebagai rumah dari banyak mobil tangguh yang kerap dijadikan teman berpetualang, automaker legendaris asal Inggris, Land Rover, memang jagonya dalam menciptakan tunggangan khusus adventure.

Salah satu jagoan Land Rover yang telah lama memperoleh tempat istimewa di hati pecinta petualangan si macho, Land Rover Defender. Semenjak ia pertama muncul di muka publik hampir 67 tahun lalu dengan nama Land Rover Ninety, kendaraan off-road yang satu ini sudah dijadikan andalan untuk melintasi medan yang sulit dijelajahi.

Setelah lebih dari setengah abad melanglang buana melintasi segala macam medan, model 4x4 yang menjadi ikon Land Rover ini akan dipensiunkan oleh sang produsen pada akhir tahun 2015 mendatang. Keputusan tersebut diambil karena model Defender tak bisa lagi memenuhi regulasi emisi gas baru yang mulai berlaku di wilayah Eropa.

Sebagai pengisi kekosongan yang kelak muncul sepeninggal Defender, Land Rover sempat memperkenalkan dua konsep Sport-Utility Vehicle (SUV) bertampang garang, kekar dan tentunya tangguh di pagelaran Frankfurt Motor Show 2011 silam.

Seperti apa mereka? Inilah kedua konsep SUV tersebut.

1 dari 2 Halaman

Land Rover DC100

Land Rover DC100

Siap menggantikan posisi Defender sebagai ikon mobil tangguh, Land Rover DC100 Concept hadir menyajikan evolusi dan transformasi yang sama sekali beda dengan pendahulunya namun tetap pada jalurnya sebagai tunggangan berotot kekar.

Tak seperti original series Defender, mobil ini dibangun di atas wheelbase anyar berukuran 100 inch (2.540mm) yang kemudian dijadikan sebagai nama mobil bernuansa futuristik tersebut, Defender Concept 100 (DC100). Style-nya terkesan futuristik dengan tubuh berlekuk ditambah lengkap oleh komposisi fascia yang garang.

Tema futuristik meresap hingga ke bagian dalam kokpit konsep SUV ini. Terkesan simple namun canggih dan efisien, di tengah dasboard berhiaskan removable central display yang bisa dicomot seolah mengesankan sang DC100 sebagai perwujudan Defender yang datang dari masa depan.

Mengetahui posisinya sebagai pewaris DNA mobil legendaris sekelas Land Rover Defender, tentu performa dan skill off-road konsep SUV yang satu ini tak boleh kalah. Mesin V8 yang dibantu dengan kecanggihan teknologi Terrain Response System untuk memantau kondisi medan siap membantu kinerja dan laju sang SUV.

2 dari 2 Halaman

Land Rover DC100 Sport

Land Rover DC100 Sport

Konsep kedua ini bisa dibilang sebagai versi sporty dengan desain yang distinctive dan beda dari konsep sebelumnya, yaitu Land Rover DC100 Sport.

Semangat adventure-nya terasa makin segar di tubuh konsep ini, apalagi dari tampilan luarnya yang tanpa atap alias roof-less dihiasi oleh aero screen dengan cut-down window side terlihat begitu stylish dan energik.

Nuansa modern 'teraduk' sempurna di dalam kabin DC100 Sport yang juga memanfaatkan tema futuristik. Calon pengganti ikon mobil tangguh ini diisi oleh trim berbahan kulit dengan lightweight breathable mesh dibuat makin cantik dengan pola bold Tribal Tech.

Pompa tenaga sebesar 280 hp dan torsi puncak 379 Nm yang menyokong performa Land Rover DC100 Sport digelontorkan oleh mesin V8 DOHC 2.0L yang terpasang pada transmisi otomatis 8-percepatan guna memastikan laju sang konsep SUV tetap maksimal.

Kedua varian konsep pengganti Defender nan rupawan ini, baik Land Rover DC100 maupun Land Rover DC100 Sport, memberikan sajian baru yang menjadi daya tarik tersendiri yang cocok untuk menjadi teman berpetualang.

Sayangnya pihak Land Rover masih belum mengkonfirmasi kelanjutan nasib kedua konsep SUV berwajah ganteng ini. Jadi ada kemungkinan mereka takkan pernah masuk ruang produksi.

Kalau menurut Anda bagaimana bro?

 

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami