Dua Ferrari Baru Sapa Kaum 'Sultan' di Indonesia

PT Eurokars Prima Utama meluncurkan Ferrari plug-in hybridelectric vehicle (PHEV) SF90 Stradale dan Roma V8 2+ coupe,

Senin, 15 Maret 2021 19:15
Dua Ferrari Baru Sapa Kaum 'Sultan' di Indonesia Ferrari SF90 Stradale dan Roma V8 mendarat di Indonesia (Eurokars)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Eurokars Prima Utama memperkenalkan Ferrari plug-in hybridelectric vehicle (PHEV) SF90 Stradale dan Roma V8 2+ coupe akhir pekan kemarin. Dengan karakter yang berbeda namun disatukan dalam semangat DNA Prancing Horse, kedua model ini menampilkan gaya, kemewahan, dan kecepatan.

"Merupakan hal yang sangat besar bagi kami di Eurokars Prima Utama untuk memulai partnership ini dengan Ferrari bersamaan dengan dua model SF90 Stradale dan Ferrari Roma yang sangat diantisipasi dan dinantikan," ujar Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group.

Ferrari SF90 Stradale adalah Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang pertama dari Ferrari, dan merupakan awal dari era baru dalam sejarah merek ini. SF90 Stradale adalah mobil yang menjanjikan performa yang belum pernah ada sebelumnya di mobil produksi. Mobil ini juga didukung teknologi Maranello yang dikembangkan untuk Formula 1.

Ferrari SF90 Stradale dipersenjatai mesin V8 twin-turbo 4.0 liter supercarhybrid yang meletupkan tenaga 1.000cv dan dapat melakukan sprint dari 0-100km/jam dalam waktu 2,5 detik. 

 

1 dari 3 Halaman

Eksterior mobil terlihat modern dan desain luar yang inovatif dimaksudkan untuk meneruskan misi mobil ini sebagai mobil sport ekstrem dan merupakan jajaran produksi supercar yang pertama dari Ferrari.

Ferrari SF90 memungkinkan pengemudi untuk sepenuhnya memanfaatkan tenaga yang disediakan oleh powertrain hybrid melalui penggunaan sistem 4WD-nya, dan mode unit daya yang beragam untuk memudahkan pengemudi.

2 dari 3 Halaman

Ferrari Roma

Ferrari Roma (Eurokars)

Sementara Ferrari Roma adalah perwujudan dari "La Nuova Dolce Vita" yang membangkitkan gaya hidup yang riang dan menawan di tahun 1950-an dan tahun 60-an di Roma.

Eksterior yang sangat halus, elegan dan minimalis ini disandingkan dengan serangkaian teknologi yang terkini. Mulai dari rear spoiler adaptif yang dirancang untuk mempertahankan keanggunan formal mobil saat ditutup walau tetap menjamin downforce yang esensial untuk kinerja mobil dan bisa diaktifkan secara otomatis di kecepatan tinggi.

3 dari 3 Halaman

Ferrari Roma dibekali mesin berkekuatan 3,9 liter 620cv dalam kategori turbo V8. Mesin ini, dikawinkan dengan transmisi 8-speed-dual clutch yang baru, komponen yang ringan, dan berbagai sistem penggerak dinamis. Hal ini menjadikan Roma sebagai mid-front-engined V8 2+ terkuat dan menawan dalam sejarah Ferrari tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara sehari-hari.

“Dengan penunjukkan PT Eurokars Prima Utama, kami sangat senang bekerja bersama dengan Pak Kwee, Pak Sugiarto dan tim lokal mereka untuk mengembangkan keluarga Ferrari di Indonesia. Keahlian dan pengalaman mereka bersama di industri otomotif akan sangat berharga dalam mengembangkan merek dan bisnis Ferrari di masa depan," Dieter Knechtel, Presiden Ferrari Far East & Middle East.

Namun sayangnya, PT Eurokars Prima Utama tutup mulut mengenai harga kedua Ferrari tersebut.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami