Dua Bulan Ditahan, Charlos Ghosn Resmi Mundur dari Renault

Hampir dua bulan sejak ditahan, mantan orang nomor satu Aliansi Nissan-Renault, Carlos Ghosn akhirnya tak terafiliasi dengan Nissan ataupun Renault.

Jum'at, 25 Januari 2019 10:15
Carlos Ghosn (Carscoops)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Hampir dua bulan sejak ditahan, mantan orang nomor satu Aliansi Nissan-Renault, Carlos Ghosn akhirnya tak terafiliasi dengan Nissan ataupun Renault.

Melansir Autoevolution, Carlos Ghosn akhirnya mundur dari dunia industri otomotif, termasuk Renault bukan hanya Nissan. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Keuangan prancis, bruno Le Maire saat wawancara dengan Bloomberg TV.

"Baru saja mengundurkan diri tadi malam," ujarnya.

Tak ada pengumuman resmi soal pengunduran diri Ghosn dari Renault. Rapat dewan dijadwalkan pada hari Kamis (waktu setempat) untuk memutuskan langkah selanjutnya.

Sebelumnya, sejak penangkapan Ghosn, Renault masih berpihak pada Ghosn. Pada saat itu justru Renault meminta Nissan membuktikan tuduhan yang diterima Ghosn.

Ketika tuduhan itu semakin menjadi-jadi pada Ghosn, pemerintah Prancis yang memegang saham 15 persen di Renault, turun tangan dan meminta untuk memecat Ghosn.

Hingga kini tak jelas apakah Ghosn mundur secara suka rela atau tidak. Pastinya, pengunduran diri ini membuka jalan baru bagi kepemimpinan baru bagi Renault dan aliansi secara keseluruhan.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami