Dua Biker Indonesia 7Corrad Tur 17.744 Km Lima Negara Asia

Dua rider asal Indonesia yang tergabung dalam tim "7Corrad" akan melakukan perjalanan touring melintasi 8 negara di Asia Tenggara. Mereka adalah Adet Vriono dan Rial Hamzah.

Minggu, 19 Februari 2017 19:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Dua rider asal Indonesia yang tergabung dalam tim "7Corrad" akan melakukan perjalanan touring melintasi 8 negara di Asia Tenggara. Mereka adalah Adet Vriono dan Rial Hamzah.

Dua rider ini menggunakan perlengkapan sepeda motor dari 7Gear Industries dan Coriaz sehingga memakai nama gabungan "7Corrad".

Adet Vriono dan Rial Hamzah menaiki sepeda motor Kawasaki Versys 650 dan Suzuki VStroom650 dalam perjalanan sepanjang lebih dari 17.744 km selama 28 hari dengan tema "Ride 2ASEAN" ini.

Rial Hamzah mengatakan bahwa tujuan touring lintas negara ASEAN kali ini selain untuk menyalurkan kesenangan berkendara juga untuk membuktikan bahwa perjalanan touring lintas negara dengan sepeda motor tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan.

"Perjalanan ini juga untuk memperkenalkan keindahan alam Indonesia dan batik sebagai budaya asli Indonesia kepada para rekan biker di 8 negara yang kami singgahi dengan cara memberikan cindera mata dalam bentuk slayer yang didesain khusus dengan corak batik," ujar Rial.

Untuk perlengkapan berkendara, kedua biker ini mengunakan apparel produk 7Gear terbaru di antaranya jaket, sarung tangan, jersey, sepatu. dan tankbag. Adet Vrio, CEO 7Gear Industries, memaparkan bahwa perjalan touring kali ini sekaligus untuk menguji kualitas produk apparel 7Gear setelah diuji di Indonesia.

"Kami berdua akan menggunakan jaket terbaru varian 7Gear Nusatararide Touring Jacket yang memiliki dua ventilasi udara, pelindung pada bagian siku, pundak dan punggung yang menggunakan CE protektor untuk meminimalkan cidera jika terjadi benturan," kata Adet.

Kawasaki Versys 650 dan Suzuki VStroom650 tunggangan mereka sudah dipersiapkan dengan penambahan produk Coriaz, seperti side box/ pannier, penambahan crash bar, hingga penggantian stang.

"Kami juga menambahkan lampu penerangan pada kedua kendaraan. Lampu penerangan tambahan Coriaz ini mampu memberikan pencahayaan dengan baik dan telah teruji di berbagai medan," kata Rial Hamzah yang merupakan pemilik brand Coriaz.

Tim 7Corrad sendiri didirikan setelah kedua pemilik merek tersebut memiliki kesamaan kesukaan, yakni mengendarai sepeda motor, dan bermula ketika keduanya mengunjungi acara Phuket Bike Week, Thailand, tahun 2014 dengan melakukan perjalanan touring menggunakan sepeda motor sewaan dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Dua rider ini memulai perjalanan dari 7Gear Store Otista Jakarta Timur, tanggal 19 Februari 2017.

News Motor Touring Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami