Drag Race Beda Kasta: Ford Focus vs Koenigsegg Agera R!

Drag race semacam ini mungkin bisa disebut sebagai adu kecepatan paling tidak masuk akal. Dipikir secara logika pun, seolah tidak akan mungkin jika 115 hp Ford Focus sanggup mengalahkan laju dari 1.140 hp Koenigsegg Agera R. Namun bagaimana fakta sebenarnya?

Jum'at, 18 April 2014 11:15
Koenigsegg Agera R vs Ford Focus
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Drag race semacam ini mungkin bisa disebut sebagai adu kecepatan paling tidak masuk akal. Dipikir secara logika pun, seolah tidak akan mungkin jika 115 hp Ford Focus sanggup mengalahkan laju dari 1.140 hp Koenigsegg Agera R. Namun bagaimana fakta sebenarnya?

Koenigsegg Agera R merupakan varian supercar nan sangat patut diperhitungkan karena tenaga dan juga kecepatan larinya dalam melibas jalanan. Hal tersebut bisa terjadi karena di dalam mobil super ini sudah tertanam dapur pacu V8 berkapasitas 5.0 liter twin turbo.

Sedangkan lawan tanding dari supercar tersebut, hanyalah Ford Focus hatchback yang hanya memiliki 1.6 liter mesin diesel sebagai pemacunya. Akan tetapi bagaimana jika kedua mobil beradu otot di sirkuit drag?

Jawabannya tersimpan di dalam video di bawah ini. Untuk membuatnya lebih adil, seperti yang dirilis oleh carbuzz, Rabu (16/04) Ford Focus tersebut diberikan jarak setidaknya 1,6 km untuk start lebih dulu.

BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami