Drag Bike Moge Sukses Digelar, Hadiah Harley-Davidson Melayang

Drag Big Bike Championship 2021 sukses digelar di sirkuit Sentul, Bogor. Namun tidak ada pembalap yang mendapat hadiah Harley-Davidson karena tidak memecahkan rekor 8 detik.

Selasa, 23 November 2021 17:45
Salah satu pembalap moge wanita (Eki Razaki)
Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Balapan trek pendek lurus motor besar atau Drag Big Bike Championship 2021 sukses digelar pada akhir pekan kemarin di sirkuit internasional, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Drag bike moge yang diinisiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Indonesia (MBI) dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) diikuti 70 starter.

Pelaksanaan Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tidak ada penonton umum yang hadir di sirkuit saat balapan berlangsung.

"Pelaksanaan balap disiarkan melalui live streaming IMI dan Atta Halilintar serta YouTube secara gratis sehingga bisa dinikmati para pecinta olahraga otomotif di manapun berada," ujar Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI.

Bikers senior

Gelaran drag big bike memang sangat jarang dilakukan di Indonesia. Tercatat, kegiatan serupa hanya beberapa kali menyentuh tanah air yaitu di antaranya pada tahun 2004, 2017, dan 2018. Rasa kangen akan balap drag big bike ini dirasakan para biker tanah air.

Para pemenang di salah satu kelas (Istimewa)

Tidak heran jika ajang kali ini diikuti para biker senior. Sebut saja Jusri Pulubuhu dan David Lee yang mewakili HDCI, Hari Triadji dari Blind Eagle MC, Kamal Firhad dari Safari Motor, serta Ricky Suryotomo yang tampil mewakili Patiunus Jakarta.

"Spektakuler, sukses hari ini di luar ekspektasi. Para pebalap senior dan pebalap muda saling berlomba menjadi pemenang. Mereka sudah rindu dengan ajang seperti ini dan mulai menanyakan apakah ada seri selanjutnya," kata Kombes Pol Putera Sadana, Ketua Panitia Drag Big Bike Championship 2021.

Minat biker muda juga bermunculan seperti Dian Susilo (Anak Elang Racing Team), Rivo Rozari dan freestyler ternama, Wawan Tembong, keduanya mewakili Anak Elang Racing Team x HTJRT. Ismonita Permata Sari hadir sebagai satu-satunya penantang wanita, dengan mengendarai Harley-Davidson tipe Road Glide.

Berbagai merek motor tampak dalam pertandingan balap trek lurus ini seperti Harley-Davidson, Honda Gold Wing, Kawasaki, Buell hingga Victory motorcycles yang ditunggangi rider Kanwal Singh.

Pemenang dan hadiah Harley-Davison

Drag Big Bike Championship 2021 mempertandingkan lima kelas yaitu Bracket 12 Detik, Bracket 14 Detik, Bracket 16 Detik, FFA V Twin 350 CC Up dan FFA Non V Twin 350 CC Up.

Drag big bike diikuti bikers senior (Istimewa)

Di kelas Bracket 12 Detik, tampil sebagai pemenang adalah Hari Triadji (Blind Eagle MC Racing Team), disusul pada posisi kedua Rivo Rozari (Anak Elang Racing x HTJRT), dan posisi ketiga Ahmad Suhardi (Banten), serta Dery Darmawan (Jawa Barat) dan Giovanny Andika Putra dari Lampung, masing-masing di posisi keempat dan kelima.

Sedangkan di kelas Bracket 14 Detik dimenangkan oleh Devirolls (Solidarity Community Racing Team), Dian Susilo (Anak Elang Racing), Ricky Suryotomo (Patiunus) dan Anugerah Fajar (Banten, Solidarity Community Racing Team) di posisi keempat. Kelas Bracket 16 Detik dimenangkan oleh Sigid Murdarajat dari Motor Besar Indonesia.

Untuk Kelas FFA Non V-Twin 350 CC Up dimenangkan oleh Chandra Rahmawan Mahadi (Tiara Sutan Racing) dan Mahwy (Cilacap). Sedangkan untuk FFA V-Twin 350 CC Up dimenangkan oleh J. Wawan Tembong (Anak Elang Racing x HTJRT), Ricky Suryotomo (Patiunus Jakarta), Hari Triadji (Blind Eagle MC Racing Team), Tri Purnama Irawan (Banten) dan pembalap wanita, Ismonita Permata Sari (ASG).

Hadiah utama Harley-Davidson kali ini tak berhasil dimenangkan oleh para pebalap yang harus memecahkan rekor 8 detik dengan menggunakan motor Harley-Davidson.

 

(kpl/nzr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami