Doyan Oprek, Celup Waterprint Part Mobil-Motor Bisa Dikerjakan Sendiri

Celup waterprint yang videonya biasa terlihat di Youtube sampai Instagram bisa juga dilakukan sendiri. Motifnya suka-suka sehingga velg dan part-part lainnya bisa punya tampilan berbeda.

Kamis, 26 April 2018 10:30
Foto: Dimas Wahyu
Editor : Magang
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Celup waterprint yang videonya biasa terlihat di Youtube sampai Instagram bisa juga dilakukan sendiri. Motifnya suka-suka sehingga velg dan part-part lainnya bisa punya tampilan berbeda.

Waterprint Part Mobil-Motor

Syarat pentingnya adalah punya basic proses pengecatan. Menurut Dina dari Jago Warna, proses bernama "hydorgraphic" ini butuh pula kesabaran dalam pengerjaannya.

"Kalau dia punya basic ngecat sih enggak susah. Prosesnya, cat dasar dihilangkan dulu, lalu epoksi, baru motifnya ditaruh di atas air, disemprotkan aktivator, baru media yang sudah dicat dasar dicelupin, baru kemudian vernis," paparnya.

Waterprint

Kesabaran diperlukan karena proses pencelupannya sendiri mesti presisi. Soalnya, jika tidak sabar, gambar bisa berantakan. Akhirnya, prosesnya harus diulang.

"Butuh kesabaran untuk celupnya karena susah untuk celup di atas air. Kalau ada yang gagal, harus diamplas ulang," kata dia.

Workshopnya di Pondok Jaya, Mampang Prapatan, sendiri menjual aneka bahan yang dibutuhkan bagi yang ingin mencoba water print sendiri.

"Kalau mau ngerjain sendiri, kami juga jual bahannya. Harga jualnya satu meter itu Rp 45.000 untuk motif carbon. Selain carbon Rp 50.000 semeter. Contoh yang selain carbon, pannelwood, kartun, dan kamuflase," kata dia.

Sementara itu, aktivator dibanderol Rp 90.000 untuk satu meter. Ada pula pilihan spray Rp 60.000 isi 500 ml. 

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/why/mag)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami