Dongkrak Penjualan, Suzuki Siap Rilis 12 Mobil Baru Selama 2 Tahun ke Depan

Suzuki dalam 2 tahun ke depan akan merilis 10 sampai 12 produk baru guna meningkatkan penjualannya.

Rabu, 23 Januari 2019 10:15
Ilustrasi Suzuki (motorverso.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Suzuki memiliki rencana besar untuk menghadapi persaingan di pasar mobil dunia, khususnya India. Mengutip dari Drivespark.com, pabrikan asal Jepang itu akan merilis 10 sampai 12 produk baru dalam 2 tahun ke depan.

Tak hanya itu, Maruti Suzuki, agen pemegang merek Suzuki di India, juga akan mempersiapkan fasilitas baru dan menambah jumlah dealer. Bahkan, mereka saat ini juga tengah berkolaborasi dengan pabrikan Jepang lainnya, Toyota.

Hal itu tentunya dilakukan untuk mendongkrak penjualan mereka di pasar mobil negeri Bollywood. Pasalnya, pertumbuhan penjualan Suzuki berjalan lambat selama 5 tahun terakhir.

Mengutip sumber yang sama, Maruti Suzuki saat ini tengah menginvestasikan uang sebesar INR130-140 miliar, setara Rp26-28 triliunan untuk pengembangan teknologi, mobil baru, dan fasilitas produksi (Kurs INR1 = Rp199).

Yang terdekat, Maruti Suzuki tak lama lagi akan merilis generasi terbau Suzuki WagonR. Setelahnya, ada Celerio, Future S Concept berkode Y1K, dan disusul WagonR versi listrik.

Maruti Suzuki nantinya juga merilis beberapa produk hasil rebadge beberapa mobil Toyota, salah satunya Corolla Altis. Kolaborasi keduanya juga dilakukan untuk mengembangkan baterai mobil listrik.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami