Dodge Charger Hellcat: Sedan 4 Pintu Paling 'Buas' di Dunia!

Kekuatan sang sedan fenomenal BMW M5 30 Jahre Edition yang sanggup menghadirkan gelontoran power mencapai 600 hp, rupanya telah disaingi oleh punggawa anyar bernama Dodge charger Hellcat ini.

Sabtu, 26 Juli 2014 19:15
Dodge charger SRT Hellcat (Foto: autoblog)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kekuatan sang sedan fenomenal BMW M5 30 Jahre Edition yang sanggup menghadirkan gelontoran power mencapai 600 hp, rupanya telah disaingi oleh  punggawa anyar bernama Dodge charger Hellcat ini.

Bernama lengkap Dodge charger SRT Hellcat, sedan ini rupanya memiliki keperkasaan yang belum dikuasai oleh para pendahulunya. Menurut laporan roadandtrack, Jumat (25/07), ia memiliki kekuatan besar mencapai 707 hp.

Dengan power sedemikian hebat, membuatnya kian tersohor karena mungkin dialah pengampu predikat mobil sedan 4 pintu 'terbuas' di dunia. Betapa tidak? Jika sedikit dibandingkan dengan Mercedes-Benz S65 AMG, ia masih unggul karena mobil tersebut hanya memiliki kekuatan mencapai 621 hp.

Tenaga tersebut merupakan hasil dari ditanamkannya dapur pacu V8 supercharged Hemi yang sekaligus memunculkan letupan torsi puncak hingga 881 Nm. Luar biasanya lagi, sodoran ketangguhan performa yang begitu mengesankan itu bakal turut diadopsikan pada generasi Dodge  selanjutnya. Varian manakah yang akan mewarisi keganasan sang sedan ini kelak?

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami