Dodge Charger Dipajang di IIMS 2012

Chrysler Indonesia di bawah nama PT Garansindo Inter Global akan menyuguhkan muscle car khas Amerika, Dodge Charger, di ajang IIMS 2012.

Sabtu, 01 September 2012 18:06
Dodge Charger
Editor : Anton

Otosia.com - Chrysler Indonesia di bawah nama PT Garansindo Inter Global akan menyuguhkan muscle car khas Amerika, Dodge Charger, di ajang IIMS 2012. Sedan yang panjangnya lima meter lebih ini akan dipajang bersama sejumlah model Chrysler lainnya.

Namun, pihak PT Garansindo mengklaim tidak bermaksud menjualnya. "Kami ada rencana memamerkan Dodge Charger di IIMS. Tapi sekedar untuk showcase, bukan jualan," ujar Muhamad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global.

Dodge Charger sendiri merupakan sedan empat pintu berpenggerak roda belakang yang kali pertama diperkenalkan pada Februari 2005. Mobil dibangun untuk melanjutkan trah Dodge Charger, dan tersedia dalam berbagi platform.

Sejumlah mesin ditawarkan, mencakup 3.6 L Pentastar V6, 5.7 L EZD HEMI V8, dan 6.4 L ESG HEMI V8 dengan pilihan transmisi 5-speed W5A580 automatic atau 8-speed 845RE automatic (V6 Only). Panjang bodinya 5.077 mm dengan lebar 1.905 mm, dan tinggi 1.482 mm.

Dalam IIMS ini juga, Chrysler Indonesia akan meluncurkan sedan 300 C SRT, Mereka juga akan menampilkan Grand Cherokee SRT, juga Jeep sebagai model terlaris. Khusus Wrangler, PT Garansindo akan mempersiapkan edisi khusus Mountain Series yang juga akan dipasarkan ke Indonesia.

Sama seperti model limited lain yang sudah masuk, Mountain menawarkan beberapa kekhususan, seperti emblem, serta detail oranamen di bodi dan interior. "Harganya sekitar Rp. 700 juta," tambahnya.

Jika biasanya produsen mobil lain paling banyak menampilkan 12 varian model, mereka mengklaim tak tanggung-tanggung akan membawa 16 varian model sekaligus.

(kpl/why/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami