Ditunggu Indonesia, Suzuki Saluto Laris Manis di Taiwan

Suzuki Saluto mengawali perjalanannya di Taiwan dengan catatan positif.

Jum'at, 24 April 2020 20:45
Ditunggu Indonesia, Suzuki Saluto Laris Manis di Taiwan Suzuki Saluto (Jorsindo.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Para penggemar otomotif di Indonesia, khususnya sepeda motor, terus menanti-nati kehadiran Suzuki Saluto. Bahkan, mereka membanjiri akun media sosial PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2Wheel dengan antusiasmenya menanti skutik tersebut.

Rupanya, daya tarik skutik bergaya Eropa tersebut memang tak bisa ditolak. Hal itu terlihat dari data penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) di Taiwan seperti dikutip oleh Jorsindo.com belum lama ini.

Angka distribusi perdana Suzuki Saluto di Taiwan pada Maret 2020 lalu mencapai 767 unit. Capaian tersebut sebenarnya masih kalah dengan 2 rivalnya, yaitu Yamaha Limi 125, 1255 unit, dan SYM Vega 125, 818 unit.

Meski demikian, Suzuki Saluto terbilang laris manis. Skutik ini langsung mengalahkan 3 rival lainnya, Kymco Many 125 dan Kymco New Many 125 dengan angka penjualan masing-masing 236 unit dan 711 unit. Ada juga PGO J-Bubu 125 yang terdistribusi sebanyak 729 unit.

1 dari 1 Halaman

Sebelumnya, akun Instagram PT SIS 2W, @suzukiindonesiamotor digempur netizen. Pada setiap unggahan selalu terselip komentar supaya pabrikan asal Jepang itu menjual Suzuki Saluto di Indonesia.

danzealghoul MIN KAPAN SALUTO MASUK!!!! CEPETAN LAH LAMA KALI

omigasun Saluto... Saluto...saluto...

ervaden Tolong masukin saluto ????????????????

andriyantodan Andaikan suzuki gercep dengan salutonya

pangestuderry Suzuki saluto dong kapan masuk

Sebenarnya, Yohan Yahya, Department Head Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, sempat angkat bicara mengenai kehadiran Suzuki Saluto 125 di Indonesia pada awal Februari 2020 lalu.

"Kita sudah membicarakan masalah itu dan tentunya itu menjadi topik menarik buat kita juga. Yang pasti menjadi perhatian buat kita. Kapan Saluto dibawa ke sini, Taiwan itu baru dirilis, jadi kita tunggu saja," tambahnya.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami